Tingkatkan Spirit Ibadah Ramadan, IPDK Gelar Rumallang Barakka

Minggu, 24 April 2022 | 17:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM– Ikatan Pemuda Dusun Kaluku (IPDK) kembali mengisi bulan suci ramadhan tahun ini dengan menggelar kegiatan Gema Ramadhan 2. Kegiatan gema ramadhan kali ini mengusung tema “Rumallang Barakka: Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Mutu Dalam Beribadah Kepada Allah SWT”.

Dalam kegiatan ini, berbagai macam lomba dilaksanakan seperti Qasidah, Asmaul Husna, Tadarrusan, Hafidz, serta Lomba mewarnai.

pt-vale-indonesia

“Dengan berbagai item lomba tersebut tentu kami berharap akan memberikan ataupun menjadi spirit tersendiri bagi kami Pemuda Kaluku di IPDK dan secara umum buat masyarakat Maros,” Ungkap ketua IPDK, Hamzah.

Hamzah bilang, sudah selayaknya menyambut dan mengisi bulan suci ramadan dengan penuh kegembiraan dan suka cita. Salah satunya dengan menggelar berbagai macam kegiatan keagamaan.

Rumallang Barakka ini sendiri dibuka oleh Camat Bantimurung, Syamsul. Ia mengaku senang dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami selaku Pemerintah sangat bahagia dan mengapresisi kegiatan IPDK ini, kami tentu mengharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti dapat menambah semangat kita dalam beribadah kepada Allah SWT serta memperkuat sikap Ukhuwah Islamiah kita sebagai Umat Muslim, kemuliaan Bulan Suci ini wajiblah kita rawat sepenuhnya agar ridho Allah senantiasa selalu menyertai kita semua,” ucapnya.

Ketua Panitia pelaksana, Rahmat Aldiansyah mengatakan Rumallang Barakka tahun ini digelar selama 4 (empat) hari yang dimulai sejak tanggal 21-24 April 2022 dan berlokasi di Dusun Kaluku, Desa Mangeloreng, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

“Ini merupakan event tahunan kami. Harapannya kedepan bisa terus dilaksanakan dengan dukungan penuh dari pemerintah,” katanya.

Selain di Dusun Kaluku, sejumlah event serupa juga dilaksanakan diberbagai wilayah lainnya.(*)

Tags: