Warga Sambut Positif Program Keagamaan Pemkab Gowa

Minggu, 24 April 2022 | 20:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Program Keagamaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa direspon positif masyarakat. Salah satunya pada program Satu Desa/Kelurahan Satu Hafidz.

Salah seorang warga Bungaya Muh. Arif mengaku sangat mengapresiasi program keagamaan yang disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yaitu program satu hafidz satu desa dan kelurahan.

“Tentu ini program yang disampaikan Bapak Bupati ini sangat luar biasa, yaitu mencetak penghafal Al-Qur’an di setiap desa dan kelurahan,” katanya usai mengikuti shalat tarawih berjamaah bersama Bupati Gowa di Masjid Syuhada 45, Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Sabtu (23/4).

Selain itu, Muh. Arif juga mengaku senang bisa shalat tarawih bersama orang nomor satu di Gowa ini. Menurutnya kehadiran sosok bupati selalu dinantikan oleh masyarakat, apalagi dua tahun terakhir ada pembatasan untuk bertemu Bupati Gowa karena pandemi Covid-19.

“Sangat bersyukur karena kedatangan Bapak Bupati shalat bersama masyarakat sekaligus silaturahmi. Kita sangat menantikan kehadiran Bapak Bupati Gowa. Semoga Gowa kedepan lebih maju lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa di periode keduanya bersama Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni ini program keagamaan menjadi salah satu prioritas. Di bidang keagamaan, Adnan mengungkapkan saat Pemkab Gowa membangun rumah tahfidz.

“Rumah tahfidz ini untuk mendukung program satu hafidz satu desa dan satu hafidz satu kelurahan. Insya Allah tahun ini selesai dan akan kita launching dan luncurkan angkatan pertama,” ungkapnya.

Lanjut Adnan, program ini merupakan program kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Desa dan Kelurahan. Dimana Pemerintah Kabupaten Gowa yang membangun gedung rumah tahfidz dan Pemerintah Desa dan Kelurahan yang meyiapkan peserta didik calon penghafal Al-Qur’an dari desa dan kelurahan yang dibiayai oleh dana desa dan kelurahan.

“Target saya kedepan di periode kedua ini minimal setiap dusun dan lingkungan memiliki penghafal Al-Qur’an dan tidak menutup kemungkinan jika program ini dilanjutkan setelah saya maka setiap RW bahkan RT minimal memiliki satu penghafal Al-Qur’an,” lanjut Adnan.

Dirinya yakin jika program keagamaan ini terus berlanjut dan berjalan dengan sukses keberkahan akan selalu datang di Kabupaten Gowa. Olehnya itu dirinya berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk menyukseskan program-program yang telah direncanakan.

Adnan juga menambahkan program di bidang pendidikan khususnya progam Investasi Seperempat Abad atau pemberian beasiswa akan diperluas hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Pelajar berprestasi di Kabupaten Gowa akan diberi beasiswa oleh Pemkab Gowa untuk kuliah di Universitas terbaik di Indonesia. Sedangkan pelajar berprestasi di desa dan akan kelurahan akan diberi kesempatan kuliah di Universitas terbaik di Sulawesi Selatan menggunakan dana desa dan kelurahan.

“Ini untuk menjadikan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gowa yang lebih unggul lagi di masa yang akan datang dan lebih hebat dari kita-kita semua. Sehingga Kabupaten Gowa lebih maju di masa yang akan datang,” tandasnya.

Pada kesempatan ini Bupati Gowa juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta. (*)


BACA JUGA