FOTO: PAW Anggota DPRD Makassar dari Partai Demokrat, Herry Kurniawan usai resmi dilantik sebagai anggota DPRD Makassar menggantikan Alm Abdi Asmara/Kamis, 28 April 2022/Ist

PAW Alm Abdi Asmawa, Harry Kurniawan Resmi Dilantik

Kamis, 28 April 2022 | 22:48 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Harry Kurnia Pakambanan resmi ditetapkan sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. Harry menggantikan posisi almarhum Abdi Asmara.

Pengangkatan Harry Kurnia ditetapkan berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 1019/IV/2022 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Sisa Jabatan 2019-2024. Pengambilan sumpah dipimpin langsung Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Makassar, Kamis (28/4/2022).

pt-vale-indonesia

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menilai, kehadiran Harry menambah panjang jajaran perwakilan milenial di tubuh DPRD Makassar, pasalnya, usia Harry baru menginjak 30 tahun.

“Beliau usianya baru 30 tahun, masih muda, ideal memang DPR diisi oleh anak-anak muda. Kami berharap kontrol sebagai anggota DPR, sebagai lembaga pengawas, dia jalankan dengan baik, apalagi dia masih muda,” ujar Rudianto Lallo.

Dengan usia muda seperti itu, lanjut Rudianto, Harry dianggap memiliki pendirian yang kuat. “Jadi saya harap dia bisa bekerja dengan baik dan menyesuaikan diri dengan anggota dewan yang lain,” pungkasnya.

Harry menduduki posisi sebagai anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat. Usai dilantik, Harry berkomitmen untuk melakukan pemetaan masalah di daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Biringkanaya dan sekitarnya.

“Yang jelas saya menjalankan tupoksi sebagai anggota DPRD Kota Makassar. Saya akan menjalankan amanah dari masyarakat, terutama bagi konsituen saya,” ujar Harry, yang dijumpai usai pelantikan.

Harry juga berkomitmen untuk meneruskan amanah dari almarhum Abdi Asmara di masyarakat. “Ke depannya kami akan mulai sharing apa yang dibutuhkan masyarakat, jangan sampai ada program tapi tidak konek, sama saja,” tutupnya.(*)


BACA JUGA