Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI dan Dewan Pembina PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat meninjau gerai donor darah di Masjid Al-Markaz Al Islami, Jumat (29/04/2022)/Ist

Gerai Donor Darah PMI Makassar di Masjid Al-Markaz Kumpulkan 702 Kantong

Jumat, 29 April 2022 | 23:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PMI Kota Makassar resmi menutup gerai donor darah di Masjid Al-Markaz Al Islami, Jumat (29/04/2022). Dan berhasil mengumpulkan 702 kantong darah.

Penutupan ini dihadiri Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI. Turut hadir Ketua Dewan Pembina PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Sekertaris PMI Abdul Gafur dan Wakil Kepala UTD PMI, Khudri Arsyad.

pt-vale-indonesia

Malam terakhir gerai donor darah PMI Makassar di Masjid Al-Markaz berhasil mengumpulkan 15 kantong darah. Dengan demikian, ada 702 kantong darah berhasil terkumpul selama bulan ramadan 1443 H.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah sukarela mendonorkan darahnya.

“Selain membantu PMI, juga membantu masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI ini.

Menurutnya, selain membantu sesama manfaatnya juga bisa kita rasakan. Tubuh menjadi sehat dan bugar apabila kita rutin berdonor darah.

“Saat kita rutin donor darah maka jumlah zat besi dalam darah kita itu stabil, hal ini dapat menurunkan risiko serangan jantung,” katanya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina PMI Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, mengaku terkesima melihat antusias masyarakat mendonorkan darahnya.

“Tentu saja ditengah suasana pandemi Covid-19, masyarakat tetap antusias mendonorkan darahnya sehingga ini patut diapresiasi,” tukasnya.(*)


BACA JUGA