Ratusan warga Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar bergotong royong membersihkan lapangan sepak bola yang akan digunakan untuk salat Idul Fitri 1443 H. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, (29/04/2022)/Ist

Ratusan Warga Desa di Takalar Gotong Royong Bersihkan Lapangan untuk Salat Id

Sabtu, 30 April 2022 | 15:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Ratusan warga Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar bergotong royong membersihkan lapangan sepak bola untuk digunakan salat Idul Fitri.

Pembersihan lapangan sepak bola ini berlangsung pada Jum’at (29/04/2022), pukul 07.00 sampai pukul 10.20 Wita.

pt-vale-indonesia

Kepala Desa Bontoloe, H Amir Guliling mengatakan, pembersihan lapangan sepak bola ini untuk persiapan digunakan salat idul Fitri warga desa Bontoloe di 6 Dusun.

“Kami akan melaksanakan Salat Idul Fitri di lapangan ini bersama masyarakat, makanya kami kami melakukan pembersihan dengan bergotong royong,” katanya.

Selain melakukan pembersihan di lapangan dan lingkungan sekitar, sejumlah warga juga mulai mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk Salat Idul Fitri, termasuk melakukan pengecatan mimbar.

Lanjut Kepala Desa, untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri, ia mengaku mengikuti keputusan pemerintah.

“Soal kapan pelaksanaan Salat Idul Fitri, kami ikut keputusan pemerintah,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan salat idul Fitri, kata Amir Guliling, ia akan tetap menerapkan protokoler kesehatan secara ketat, agar memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Insya Allah, kami tetap menerapkan protokoler kesehatan secara ketat saat masuk ke lokasi untuk melaksanakan salat idul Fitri,” terangnya.(*)