Ketua DPRD Rudianto Lallo Maknai Idul Adha Sebagai Momentum Gotong Royong

Senin, 02 Mei 2022 | 10:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo memiliki cara sendiri dalam memaknai perayaan Hari Raya Idul Adha. Menurutnya, Idul Adha sdalah sebagai momentum gotong royong.

Hal itu dikatakan Rudi saat salat Idul Fitri 2022 bareng Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Lapangan Karebosi Makassar. Di tempat yang sama RL, akronim nama Rudianto Lallo juga bertemu dan menyempatkan foto bersama dengan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin.

pt-vale-indonesia

“Harapan dengan momentum hari Lebaran ini warga kota Makassar kita bisa saling bergandengan tangan bergotong-royong saling maaf-memaafkan sehingga kota ini menjadi nyaman dan tenang,” tutur Rudi, Senin (5/2/2022).

Rudi mengemukakan warga pun bersuka cita menyambut Lebaran tahun ini efek dari keterbatasan pandemi 2 tahun terakhir. Ribuan warga memadati Lapangan Karebosi sebagai tempat salat Idul Fitri.

“Kerinduan warga Kota Makassar yang 2 tahun kita tidak merayakan Idul Fitri, hari ini ini tersampaikan di Lapangan Karebosi yang dihadiri oleh ribuan warga Kota Makassar,” papar Rudi.

Menurutnya hal tersebut menjadi pertanda bahwa Makassar dianggap sebagai kota yang religius. Animo warga tidak seantusias perayaan Lebaran tahun sebelumnya.

“Ini pertanda masyarakat antusias dengan kegiatan-kegiatan religi atau kegiatan keagamaan yang dua tahun ini tidak berjalan. Kita bersyukur,” ujar dia.(*)


BACA JUGA