Polisi Amankan Pemuda Terlibat Perang Kelompok di Gowa

Rabu, 04 Mei 2022 | 22:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Perang kelompok atau tawuran antar pemuda akhir-akhir ini makin meresahkan masyarakat Kabupaten Gowa.

Plt Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlyh, mengatakan bahwa salah seorang pemuda yang terlibat perang kelompok di sekitar Kantor Camat Somba Opu beberapa hari yang lalu telah diamankan di Mako Polres Gowa.

pt-vale-indonesia

“Iya benar, seorang pemuda yang ikut perang kelompok beberapa hari yang lalu telah kita amankan bersama barang buktinya berupa anak panah atau mata busur beserta ketapel,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (04/05/2022).

Dia menjelaskan pemuda tersebut diamankan berawal saat warga yang ingin melaksanakan salat Idul Fitri pada Senin (02/05/2022) kemarin memberikan informasi terkait perang kelompok.

“Adanya perang kelompok antar pemuda di wilayah Kecamatan Somba Opu, kemudian personel Polres Gowa turun langsung membubarkan dan mengamankan seorang pemuda tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Plt Kasi Humas Polres Gowa menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar tidak terprovokasi terkait adanya aksi perang kelompok antar pemuda tersebut dan dirinya mengajak untuk menjaga Kabupaten Gowa lebih aman, nyaman dan kondusif serta hindari provokasi di media sosial.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar tidak mudah terprovokasi terkait aksi tawuran atau perang kelompok tersebut, serahkan kepada kami untuk terus menindak tegas para pelaku perusuh dan pengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa serta hindari berita hoax di media sosial,” tegasnya.

Tambahnya, maraknya kejadian tawuran dan perang kelompok yang dipicu oleh anak remaja dan notabenenya kebanyakan anak di bawah umur, tidak terlepas juga peran orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya yang sering pulang malam, agar titik kontrol orang tua mulai peka dengan perkembangan anaknya jangan sampai terlibat kejahatan diluar lingkungan keluarga,” pesannya.

Hingga saat ini pemuda tersebut sudah berada di Polres Gowa dan masih dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.(*)