Fokus Bantu Adnan, Jawaban H. Abd Rauf Malaganni Soal Ikut Pilkada 2024

Senin, 09 Mei 2022 | 14:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Pikada Gowa 2024 masih dua tahun lagi. Sejumlah nama mulai ramai disebut-sebut bakal maju sebagai calon Bupati.

Salah satu nama yang ramai sebut adalah H. Abd Rauf Malaganni yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Gowa.

pt-vale-indonesia

Karaeng Kio, sapaan akrab Wabup Gowa itu punya pengalaman birokrat di pemerintahan Kabupaten Gowa. Dia juga berstatus sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Saat ditanya terkait namanya disebut-sebut bakal maju di Pilkada Gowa 2024, H. Abd Rauf Malaganni mengaku bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan kontestasi politik di tahun 2022 ini.

“Kalau masalah calon bupati maupun hal lainnya saya pikir masih terlalu dini untuk dibicarakan karena periode kedua kami bersama Bapak Bupati baru satu tahun berjalan. Jadi saya belum berpikir yang lain,” katanya kepada media belum lama ini.

Menurut dia, menjalankan pemerintahan periode Adnan-Kio Jilid II jauh lebih penting. Apalagi pemerintahan baru berjalan tahun kedua.

Untuk itu, H. Abd Rauf Malaganni hanya ingin fokus dan konsentrasi mendampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mewujudkan visi misi dan janji politik yang tertuang dalam RPJMD

“Saat ini saya fokus bekerja membantu Bapak Bupati Gowa untuk membangun Gowa lebih baik, karena bicara calon bupati, masih terlalu dini,” jelasnya.

Meski demikian lanjut dia, jika tiba waktunya tahun 2024, maka dia menyerahkan kepada masyarakat Kabupaten Gowa soal peluangnya bertarung 01 Gowa kelak. Keinginan masyarakat itu akan dia ukur melalui survei kelak.

Apakah sebagian besar masyarakat Gowa mendorong namanya melanjutkan pembangunan atau mendorong nama calon pemimpin lain.

“Sekali lagi saat ini masih terlalu dini. Tapi kalau tiba waktunya nanti, kita lihat keinginan masyarakat, kalau inginkan kami melanjutkan pembangunan maka kita bismillah,” katanya.

“Sebagai orang Islam, segala sesuatu yang ingin dilakukan maka diawali bismillah agar kita selalu bersama Allah. Seperti kita mau makan, mau minum, mau keluar rumah selalu diawali bismillah. Tapi sekarang kita fokus dulu membantu Bapak Bupati,” lanjutnya.

Dia mengapresiasi banyaknya bursa calon Bupati Gowa yang mulai ramai dibicarakan publik. Baginya bursa nama-nama tersebut menandakan masyarakat Kabupaten Gowa punya banyak pilihan calon pemimpin ke depan.

“Bagus itu supaya masyarakat dapat melihat siapa calon pemimpin terbaik bisa memperbaiki Gowa lebih bagus ke depan, apakah dilanjutkan atau memulai baru,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA