Darwisman Gantikan Nurdin Subandi Jabat Kepala OJK Sulampua

Rabu, 11 Mei 2022 | 18:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Darwisman resmi menjabat sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) yang baru. Ia menggantikan Nurdin Subandi yang telah menjabat sejak 2020.

Darwisman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala OJK Sulut, Gorontalo dan Malut (Sulutgomalut) ini dilantik langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. Pelantikan berlangsung di kantor pusat OJK, Jakarta, Selasa (10/05/2022).

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, ia mengatakan akan menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk melindungi konsumen jasa keuangan. Terobosanpun akan dilakukan demi memajukan ekonomi di daerah.

“Kita harap masyarakat di daerah semakin melek keuangan. Makanya kita akan massifkan literasi dan edukasi konsumen di daerah,” ucapnya.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan jika Kantor OJK Daerah harus menjadi mitra Pemerintah Provinsi. Itu dalam mengembangkan digitalisasi produk keuangan.

“UMKM banyak di daerah, maka pertumbuhan ekonomi kita sangat penting ruang tumbuhnya di daerah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, OJK memiliki peran strategis bersama pemerintah dalam memajukan perekonomian di daerah. Untuk itu, dia mendorong sumber daya manusia (SDM) di daerah agar lebih paham terhadap digital, baik dalam pengawasan maupun di internal OJK .

Dalam kesempatan tersebut, selain melantik Kepala OJK Regional 6 Sulampua, diantik juga Kepala OJK Sulutgomalut, Kepala OJK Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kepala OJK Tegal.(*)


BACA JUGA