Pegadaian-OJK Edukasi Ibu Rumah Tangga Soal Investasi

Sabtu, 14 Mei 2022 | 23:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Pegadaian Kanwil VI Makassar bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) memberikan edukasi terkait investasi. Sasarannya ialah para ibu rumah tangga.

Edukasi itu berlangsung melalui kegiatan yang digelar di Hotel Claro, Kamis (12/05/2022). Acara itu pun dihadiri oleh 200 perempuan dan ibu rumah tangga dari beberapa komunitas.

pt-vale-indonesia

Baik Pegadaian Makassar maupun OJK Sulampua memberikan pemahaman terkait pentingnya investasi bagi ibu rumah tangga.

“Intinya kami beri edukasi keuangan untuk perempuan dan ibu rumah tangga di Makassar,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB.

Gunawan mengatakan Pegadaian lebih berfokus memberikan pemahaman perihal manfaat investasi di masa depan. Pihaknya menekankan agar ibu rumah tangga bisa mulai berinvestasi.

“Peran Pegadaian dalam kegaiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya investasi dan merencanakan masa depan keluarga,” jelasnya.

Ia menilai para ibu rumah tangga antuasias menyimak edukasi yang disampaikan. Hal itu juga dibuktikan dengan banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan.

“Karena dalam edukasi ini juga dibahas bagaimana berinvestasi secara aman dan pengenalan ciri-ciri investasi bodong. Sesi tanya jawab juga seluruh peserta antusias untuk bertanya kepada pemateri,” lanjutnya.

Selain itu, Pegadaian juga membuka layanan pembukaan tabungan emas gratis selama acara berlangsung. Juga bagi-bagi voucher senilai Rp100 ribu untuk investasi produk dari Pegadaian yakni Emasku.

“Produk Emasku sendiri merupakan produk pembiayaan emas batangan yang di tujukan untuk seluruh masyarakat yang ingin berinvestasi emas. Sekaligus mendapatkan benefit tambahan berupa asuransi perlindungan diri,” tukas Gunawan.(*)