Berkat GoFood, Omzet Jalangkote dan Donat Kentang Racing Naik 200 Persen saat Ramadan

Minggu, 15 Mei 2022 | 23:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Harmoni Hermin tidak pernah menyangka ide untuk berjualan Jalangkote yang pernah terbesit di benaknya pada tahun 2007 lalu berbuah manis. Kini, Jalangkote & Kentang Donat Racing Centre telah menjadi salah satu mitra usaha favorit masyarakat Kota Makassar melalui layanan pesan antar makanan GoFood.

Jalangkote adalah makanan ringan kuliner khas Makassar yang bentuknya serupa dengan kue Pastel. Yang membedakan adalah tebal kulit dari Jalangkote dan Pastel, sedangkan untuk cara makannya Pastel dimakan bersama cabe rawit, sedangkan Jalangkote dimakan bersama sambal cair campuran cuka dan cabai.

Awal merintis usahanya, Harmoni hanya menjual berbagai jenis gorengan. Ia akhirnya jeli melihat peluang bahwa pelanggannya lebih sering membeli Jalangkote dan Donat kentang buatannya

“Awalnya saya hanya iseng berjualan untuk mengisi waktu senggang di sore hari, kemudian sempat terbesit kenapa tidak mulai untuk berjualan saja apa yang saya bisa masak, saat pertama merintis usaha saya menjual beberapa jenis gorengan seperti tahu isi, donat kentang, jalangkote dan Alhamdulillah yang paling banyak diminati ternyata Jalangkote dan donat kentang sampai hari ini,” jelasnya.

Perjalanan Harmoni menggeluti bisnis Jalangkote tidaklah mudah. Dulu dengan sedikit karyawan di awal berdiri ia mendapatkan omset ratusan ribu rupiah setiap harinya.

Kini ia mampu mendapatkan omset hingga jutaan rupiah setiap hari serta mampu mempekerjakan belasan karyawan untuk membantu memasak di dapur dan operasional usahanya. Hal ini tidak lepas dari konsistensi dan juga kesadaran Harmoni untuk go digital melalui layanan pesan antar makanan GoFood.

“Tentunya dengan platform digital seperti GoFood kami sangat terbantu ya, apa lagi selama pandemi banyak yang akhirnya beralih ke digital dan pelanggan banyak yang memesan via online seperti GoFood, dengan fitur GoBiz pun membuat pencatatan lebih mudah dan efektif,” ucapnya.

Omset meningkat hingga 200% saat Ramadan 2022

Selama bulan ramadan 2022 lalu, penjualan Jalangkote dan Donat Kentang Racing Center mengalami peningkatan Omzet hingga 200%. Kunci kesuksesan Jalangkote & Donat Racing Center adalah bersyukur dengan berapapun rejeki yang diterima hari ini.

Juga turut beradaptasi dengan kemajuan teknologi seperti layanan pesan antar makanan GoFood yang memudahkan Harmoni untuk menggapai ratusan hingga ribuan pelanggan baru yang tersebar di Kota Makassar. Serta pencatatan transaksi yang mudah dengan menggunakan GoBiz. (*)

Tags:

BACA JUGA