OPD Pemkot Makassar Paparkan Gambaran Umum LKPJ 2021, Dewan Harap Tak Ada Kekeliruan

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR., GOSULSEL.COM – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar tarkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Makassar Tahun 2021 kembali menggelar rapat kerja, Selasa (17/05/2022).

Rapat ini kembali mendengarkan gambaran umum LKPJ Tahun 2021 dari sejumlah OPD Pemkot Makassar. Diantaranya, target dan realisasi pencapaian anggaran pendapatan dan belanja daerah.

pt-vale-indonesia

Dipimpin Ketua Pansus H. Ray Suryadi Arsyad didampingi Wakil Ketua Pansus Ari Ashari Ilham bersama sejumlah anggota Pansus. Rapat ini menghadirkan sejumlah kepala OPD.

Anggota Pansus, Suharmika, mengapresiasi OPD yang hadir pada hari ini. Namun dirinya mengimbau OPD untuk memperbaiki terkait angka-angka yang berbeda. Sebab pihaknya mengaku tidak ingin ada ketidaksinkronan angka-angka realisasi yang berbeda.

“apakah bisa dikonsultasikan, ketika pandangan akhir fraksi angka yang lain dan Jawaban walikota Makassar berbeda lagi angkanya” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Umum Setda Makassar mengaku data yang disediakan terus bergerak sampai hari ini. Maka dari itu, terjadi pergerakan realisasi belanja dan pendapatan hingga hari ini.

Ketua Pansus, H. Ray Suryadi berharap sinkronisasi data lebih diperjelas dengan angka yang lebih spesifik. Apalagi, terkait realisasi belanja daerah.

“Karena satu saja item yang tidak sama, akan berdampak pada angka-angka lainnya. Jadi Laporan LKPJ ini mesti disinkronkan dengan apa yang disampaikan Walikota pada waktu yang lalu,” tegasnya.


BACA JUGA