Makassar Kembali Raih WTP, Wali Kota Tekankan Pembenahan Struktur

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bawah nahkoda Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi akhirnya kembali meraih prestasi. Kali ini raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Jumat (20/05/2022).

Predikat ini kembali diraih setelah dua tahun lamanya turun level di posisi Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Danny yang menerima langsung predikat tersebut di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sulsel mengaku inilah bentuk usaha dan konsistensi semua pihak.

“Kita tidak dapat pungkiri jika kekuatan SDM sangat berpengaruh pada beberapa sektor strategis yang mendukung penilaian BPK. Olehnya itu saya berharap semua leading sektor bisa konsisten dan tetap pada tupoksinya masing-masing,” harap Danny.

Untuk pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 sendiri melalui beberapa proses dan tahapan selama kurang lebih 60 hari lamanya. Penyusunan laporan keuangan ini sebagai simbol hasil kerja para SKPD dalam bertugas.

Kepala BPK Sulsel, Paula Henry Simatupang memberikan ucapan selamatnya. Ia pun berharap agar beberapa kekurangan dapat di benahi dan predikat WTP dapat di pertahankan.

“Selamat untuk Kota Makassar kembali meraih WTP. Ini menandakan semua bekerja dengan maksimal dengan adanya catatan LKPD yang telah di serahkan. Semoga kekurangam bisa di benahi dan lebih maksimal untuk menjalankan amanah”,tutur Paula.

Tidak hanya Kota Makassar. Kabupaten Enrekang juga tercatat sebagai daerah yang berhasil mendapatkan predikat WTP dari BPK RI. (*)


BACA JUGA