Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat ditemui usai rapat, Senin (20/04/2020)

Raih WTP, Ketua DPRD Makassar Jempol Kinerja Danny Pomanto

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, memuji Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, yang berhasil mengantarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Pemkot Makassar baru saja memperoleh opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

pt-vale-indonesia

Rudianto menilai capaian ini membanggakan dan diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerjanya ke depan. “Kita apresiasi raihan WTP. Ini hasil kerja Wali Kota Danny Pomanto,” katanya di kantor BPK RI Perwakilan Sulsel, Jalan AP Petterani, Kota Makassar, Jumat (20/5/2022).

Dewan, kata Rudianto, segera menindaklanjuti temuan serta rekomendasi yang diberikan BPK, salah satunya soal pendataan aset yang masih perlu penyempurnaan agar tidak beralih.

“Ini catatan penting. Kalau tadi hampir 70 persen. Jadi sisa 20 persen soal aset saya kira pencatatan dan pengembalian aset kita bisa jaga,” jelasnya.

Pihaknya pun akan melihat secara detail hasil LHP dan berkoordinasi dengan eksekutif. Laporan ini akan dijadikan sebagai dasar atas pengawasan dewan terhadap tata kelola di pemerintahan.

“Ini akan kita tindak lanjuti oleh DPRD sebagai lembaga pengawas untuk kemudian dibahas bersama agar koreksi BPK ini kita perbaiki maknai seperti itu,” bebernya. (*)


BACA JUGA