Director People dan Culture PT Vale Indonesia Tbk, Gustaf Ganna Songgo saat membawakan materi dalam Unhas Career Expo di JK Arenatorium, Kamis (19/05/2022)

Vale Indonesia Promosikan Perusahaan ke Alumni dan Mahasiswa di Unhas

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Hasanuddin menghelat kegiatan dengan tajuk Unhas Career Expo dengan menghadirkan banyak perusahaan, salah satunya PT Vale Indonesia Tbk. Kegiatan berlangsung di JK Arenatorium pada 18-19 Mei 2022.

Hal itu untuk membantu alumni mendapatkan kesempatan dan informasi berkaitan dengan dunia kerja. Demikian disampaikan Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi, Kamis (19/05/2022).

“Ini kegiatan pertama dilaksanakan secara luring sejak pendemi, maka kami memang membatasi,” ujar Abdullah.

Ia menyebut ada banyak perusahaan yang partisipasi. Tak hanya BUMN, perusahaan swasta dan multinasional juga ikut berpartisipasi.

“Tentu saja agar makin banyak alumni Unhas yang terserap di dunia kerja, plus mahasiswa dan alumni Unhas makin siap menghadapi persaingan yang makin ketat.

Selain itu, kata Abdullah, agar terjalin komunikasi dan kolaborasi antara Unhas dengan dunia industri. Kegiatan ini bagian dari upaya membangun komunikasi dan mendapatkan input dari perusahaan.

“Input berkaitan dengan peningkatan kapasitas alumni Unhas dan bagaimana menjajaki potensi kerja sama dengan dunia industri,” tuturnya.

Sementara, Director People dan Culture PT Vale Indonesia Tbk, Gustaf Ganna Songgo mengatakan kehadirannya, salah satunya, untuk mempromosikan perusahaan kepada alumni dan mahasiswa. “Kami membutuhkan talent-talent yang beragam, bisa menyeimbangkan skil, cara pandang baru dan inovasi untuk perusahaan,” kata Gustaf.

Kehadirannya, kata dia, lantaran Unhas adalah universitas terbesar di Indonesia Timur. Di dalamnya ada banyak talenta.

“Kami ingin menyampaikan bahwa PT Vale mendukung keberagaman dan stigma bahwa hanya laki-laki yang bisa kerja di tambang, hanya yang memiliki fisik sempurna itu semakin lama semakin berkurang,” tutupnya. (*)


BACA JUGA