Dinahkodai Nurhaldin NH, Benelli Big Bike Indonesia Resmi Terbentuk

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satu lagi komunitas pecinta Benelli yang terbentuk. Ialah Benelli Big Bike Indonesia yang bakal mewadahi para pemilik motor Benelli 400 cc up. Hadirnya komunitas ini pun membuktikan bahwa motor brand asal Italia ini kian diminati.

Benelli Big Bike Indonesia menggelar deklarasi di Hotel Horison Makassar, Sabtu (21/05/2022). Komunitas ini diketuai oleh Andi Nurhaldin NH yang beranggotakan 30-an member. Usai resmi berbentuk komunitas, Benelli Big Bike Indonesia pun langsung menyusun berbagai program touring. Salah satunya touring jarak jauh dengan rute Palu-Poso-Palopo-Bone-Bulukumba-Makassar yang berjarak 1.200 km.

“Pasca deklarasi, kita langsung berkunjung ke Kariango, touring jarak pendek sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman TNI. Tanggal 1 Juni 2022, kami berencana touring jarak jauh dengan rute Palu – Makassar yang berjarak sekitar 1.000 km. Lalu, pada momen menyambut Kemerdekan Republik Indonesia, nantinya kami berencana touring di Pulau Sumatera,” ungkap Nurhaldin.

Meskipun baru dideklarasikan 2022, kegiatan-kegiatan komunitas dari Benelli Big Bike Indonesia sejauh ini sudah sangat banyak dan sudah lama berjalan, yakni sejak 2020. Touring perdana telah digelar pada November 2020 dengan rute Makasssar-Sengkang-Bone-Makassar yang berjarak sekitar 500 km. Kemudian, setelah itu sangat rutin digelar touring jarak pendek melintasi beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Memasuki Juli 2021, Benelli Big Bike Indonesia mulai menggelar touring jarak jauh bertema “Benelli Big Bike Explore Celebes” dengan menempuh rute lintas provinsi, yaitu Makassar-Mamuju-Palu-Manado yang berjarak sekitar 2.000 km. Lalu, pada September 2022, dilanjutkan dengan “Benelli Big Bike Explore Celebes” Chapter II dengan rute Kendari-Kolaka-Malili-Palopo-Parepare-Makassar yang berjarak 1.200 km.

“Jadi, setahun lebih ini kita sudah memiliki banyak kegiatan. Tak hanya menggelar touring, Benelli Big Bike Indonesia juga aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebelum atau pada saat melakukan touring,” tutur Nurhaldin.

Ketua Panitia Deklarasi Benelli Big Bike Indonnesia, Ricky Theodores, menambahkan, komunitas ini memang sangat aktif menggelar berbagai kegiatan. Pada 2022, Benelli Big Bike langsung “gas” lagi di awal tahun dengan menempuh rute Makassar-Sinjai-Makassar yang berjarak 500 km.

Kemudian, pada Maret 2022, Benelli Big Bike menggelar touring yang sangat spesial sekaligus nonton bareng MotoGP secara langsung di Sirkuit Mandalika. Adapun rutenya, yakni Surabaya-Bali-Lombok-Bima-Labuan Bajo yang berjarak sekitar 1.200 km. Jadi, total jarak rute touring yang telah ditaklukkan Benelli Big Bike Indonesia sejauh ini sekitar 5.400 km.

“Pada hari ini, Alhamdulillah kami dapat menggelar deklarasi yang dirangkaikan dengan halalbihalal para member. Selain itu, ada pula kegiatan rolling thunder untuk membawa para member berkeliling Kota Makassar yang dimulai dari Showroom Benelli Makassar di Jl Veteran Selatan dan finish di Hotel Horison di Jl Jenderal Sudirman,” jelas Ricky.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan, mengungkapkan, kehadiran Benelli Big Bike Indonesia didasari oleh solidaritas para pemilik Benelli di segmen moge. Sebelumnya, sudah hadir sejumlah komunitas lain, seperti Benelli Owner Celebes (BOC) dan Rider Benelli-Keeway (R-Bike) yang mewadahi berbagai tipe pada line up Benelli.

“Benelli Big Bike Indonesia dihadirkan khusus untuk pemilik-pemilik moge Benelli atau 400 cc up. Kami tentunya turut bahagia dengan adanya komunitas ini. Semoga Kalla Kars bersama Benelli Big Bike Indonesia bisa terus bersinergi untuk menjalankan berbagai program komunitas nantinya,” tutur Fery.

Pada segmen moge, Benelli memiliki beberapa tipe, dimulai dari TRK 502, TRK 502 X, 502 C, Leoncino hingga Imperiale 400. Pilihan segmennya pun sangat variatif, mulai dari adventure, classic, sporty, city tour hingga extreme. (*)


BACA JUGA