OJK Sulampua-BI Sulsel Jaga Sinergi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Setelah baru- ini dilantik, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), Darwisman terus berupaya memperkuat kerjasama. Salah satunya kepada Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel.

Darwisman diketahui telah bertemu dengan Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana. Pertemuan itu berlangsung di kantor BI Sulsel, Senin (24/05/2022).

pt-vale-indonesia

Sejatinya, setelah dilantik pada 10 Mei lalu, Darwisman telah membangun komunikasi ke BI Sulsel. Adapun dimaksudkan untuk terus bersinergi dalam berbagai program.

Darwisman berkomitmen untuk menjaga sinergitas yang telah dibangun oleh Kepala OJK sebelumnya. Hal ini dinyatakan pula pada pertemuan silaturahmi bersama dengan Causa Iman Karana.

Keduanya siap berkolaborasi dalam pelaksanaan beberapa program kerja utamanya. Seperti Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), program TPAKD, program TPID, TP2DD, serta program lainnya yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Di samping itu, kata dia, disinggung juga terkait program pemberantasan ijon atau rentenir. Itu melalui program TPAKD terkait Kredit atau Pembiayaan Melawan Rentenir khususnya segmen pedagang pasar.

“OJK dan BI siap untuk bersinergi bersama pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota untuk meningkatkan peran Industri Jasa Keuangan dalam memberikan kemudahan akses keuangan kepada UMKM baik supplier maupun pedagang pasar,” ucap Darwisman.

“Agar tidak terjerat lagi oleh ijon atau rentenir yaitu dengan menghadirkan kredit atau pembiayaan dengan proses cepat dan atau berbiaya rendah, dimana di Sulawesi Selatan dikenal dengan nama Program Hapus Ikatan renteNIr di Sulawesi (Phinisi),” tukasnya. (*)


BACA JUGA