Guru Penggerak Angkatan 5 Gowa Gelar Lokakarya Orientasi

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5 Kabupaten Gowa melaksanakan kegiatan Lokakarya Orientasi di Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (25/05/2022).

Dalam sambutannya, Syarifuddin Kulle yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa mengatakan, “Yang hadir saat ini adalah semuanya orang-orang pilihan, guru penggerak, para kepala sekolah. Kesuksesan ini tentunya berkat bimbingan para pengawas sekolah.”

Lebih lanjut ia mengatakan, “Saat ini Kabupaten Gowa kembali mendapat jatah pendidikan guru penggerak. Program Pendidikan Guru Penggerak ini didapat berkat partisipasi aktif kita semua para kepala sekolah yang mendorong guru-guru untuk mendaftar sebagai guru penggerak. Sebab guru penggerak Kementerian Pendidikan, merupakan kegiatan nasional, sehingga seluruh stakeholder pendidikan harus mendukung program ini.”

“Saya sampaikan ini dan didengar oleh para Kepsek, Bapak, Ibu dari P4TK Penjas dan Bimbingan Konseling bahwa kita harus siap setiap saat melaksanakan kegiatan ini, dan tentunya juga kita harus disiplin. Termasuk dalam menerima informasi sangat penting, sehingga perlu kedisiplinan dalam mengikuti kegiatan program pendidikan guru penggerak ini,” ungkap Syarifuddin Kulle.

Ia pun menambahkan bahwa keberadaan organisasi penggerak di Kabupaten Gowa ada 5, yakni Sekolah Alam, Ikatan Guru Indonesia, Putra Sampoerna Foundation, Dompet Dhuafa, dan LemINA.

“Jika organisasi penggerak ini melakukan MOU atau kerjasama dengan Kementerian Pendidikan, maka kita harus menjaga keharmonisan hubungan yang baik ini,” tutup Kabid PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa ini.(*)


BACA JUGA