Silaturahmi Disdik Gowa disejumlah Universitas di Kota Makassar terkait program 1 Desa 1 Sarjana.

Program 1 Desa 1 Sarjana, Disdik Gowa Aktif Silaturahmi ke Berbagai Universitas

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Program di bidang pendidikan masih menjadi prioritas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di periode keduanya.

Salah satu program teranyar Pemkab Gowa saat ini yakni akan memberikan beasiswa kuliah kepada anak-anak yang ada di 165 desa/kelurahan.

“Jadi peserta program ini diambil 1 anak 1 desa dan 1 anak 1 kelurahan. Sehingga jumlah dalam satu angkatan itu 167 orang,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta, Senin (8/3/2021) lalu.

Mereka yang mendapatkan beasiswa ini akan mengenyam pendidikan di Universitas terbaik di Kota Makassar. Semua biaya akan ditanggung pemkab Gowa.

Program beasiswa yang juga dikenal sebagai program 1 Desa 1 Sarjana ini bukan isapan jempol belaka.

Tahun 2022 ini Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sudah rutin melakukan silaturahmi dengan berbagai universitas yang ada di kota Makassar. Seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan Gowa pada Jum’at (13/5/2022) lalu.

Dimana Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Taufiq Mursad didampingi Kabid Pembinaan SD bersama asisten III dan Kabag Pemerintahan melakukan silaturahmi dengan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Islam Negeri Makassar.

Silaturahmi dilakukan dalam rangka program 1 Desa 1 Sarjana.

Tak hanya itu, Disdik Gowa juga melakukan silaturahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar. Juga bersilaturahmi WR I Universitas Negeri Makassar.


BACA JUGA