Rektor ITB Nobel, Badaruddin mendapat gelar insinyur pada kegiatan program pengambilan sumpah insinyur FTI UMI di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (24/05/2022)/Ist

3 Akademisi ITB Nobel Indonesia Raih Gelar Insinyur

Jumat, 27 Mei 2022 | 18:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 3 gelar insinyur berhasil diraih sivitas akademika lingkup Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia. Mereka adalah Rektor, Badaruddin, Agunawan selaku Kepala Prodi Sistem dan Teknologi Informasi dan Makkasau yang merupakan Dosen Nobel.

Gelar tersebut diraih pada kegiatan program pengambilan sumpah insinyur Program Profesi Insinyur Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI). Bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (24/05/2022).

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Badaruddin mengaku, raihan gelar insinyur bukan sekedar bicara tentang keteknikan semata. Melainkan perannya dalam memecahkan masalah.

“Ada perbedaan mendasar peran seorang insinyur dibandingkan akademisi atau saintis. Kalau seorang saintis tugasnya adalah menemukan kebenaran tetapi seorang insinyur tugasnya adalah menemukan solusi dari masalah yang kompleks,” urainya pasca pengambilan sumpah.

Alumni Teknik Perkapalan Universitas Hasanuddin ini menambahkan, sebagai seorang Sarjana Teknik, dirinya juga merasa perlu untuk meningkatkan kompetensi keinsinyuran. Sehingga, mampu berkarya lebih luas lagi.

“Untuk itu saya mengikuti pendidikan profesi Insinyur untuk memperoleh Sertifikat Profesi Insinyur dan berhak menggunakan gelar Profesi Keinsinyuran (Ir.),” tukasnya.

Diketahui, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar wisuda periode pertama tahun 2022 di Phinisi Ballroom Claro Makassar, Rabu (25/05/2022). Digelar selama 3 hari (25-27), sebanyak 3.448 mahasiswa yang terdiri dari Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor resmi dikukuhkan. (*)


BACA JUGA