Ajakan Bersama Selamatkan Lingkungan, Ketua DPRD Makassar Temui warga

Jumat, 27 Mei 2022 | 12:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menyerukan penyelamatan lingkungan. Rudianto mengatakan, isu lingkungan hidup adalah tanggung jawab dan menentukan masa depan generasi sebuah bangsa.

“Untuk itu, saya meminta masyarakat Kota Makassar untuk menjaga lingkungan hidup agar kelak anak cucu kita tetap bisa menikmati kelestariannya di masa depan,” kata Politisi NasDem itu saat sosialisasi Perda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, di Hotel Grand Maleo Makassar, Kamis (26/05/2022).

pt-vale-indonesia

Pemerintah dalam melestarikan lingkungan, menurut RL, tidak bisa jalan sendiri. Perlu support dari masyarakat dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Masyarakat Kota Makassar haruslah juga turut serta bersama DPRD dalam mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik lagi kedepannya agar kelak lingkungan hidup tetap terjaga dan lestari,” jelasnya.

Apalagi, kata dia, eksekutif dan legislatif telah membuat Perda perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang mengatur dan meminimalisir pencemaran. Serta kerusakan lingkungan hidup yang di sebabkan oleh aktivitas masyarakat maupun badan usaha.

Olehnya itu, tambah dia, masyarakat diminta mengetahui bahwa seluruh bentuk kegiatan perlu memenuhi syarat izin bebas dari pencemaran lingkungan, seperti pencemaran udara, air, limbah berbahaya dan beracun.

“Kewajiban kita semua khususnya masyarakat umum yang hadir hari ini, tetap menjaga keseimbangan lingkungan sekitar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA