Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa, Ramli Siddik Dg Rewa

Ketua Komisi I DPRD Gowa Harap SKPD Pemkab Gowa Pacu Serapan Anggaran Triwulan II

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa, Ramli Siddik Dg Rewa berharap SKPD Pemkab Gowa yang menjadi mitra kerjanya dapat memacu serapan anggaran triwulan ke II.

Hal tersebut disampaikan Ramli Siddik Dg Rewa saat memimpin rapat kerja selama dua hari bersama SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Rapat hari pertama pada Selasa (24/05/2022 ) menghadirkan 8 SKPD masing-masing, Inspektorat, Setwan, BKPSDM, Dinas PMD, Bagian Pemerintahan, Bagian Protokol dan Bagian Organisasi.

Sedangkan hari ke dua dilaksanakan pada, Jum’at (27/05/2022) menghadirkan SKPD Dinas Infokom dan Persandian, Dinas PTSP dan Penanaman Modal, Dinas Kependudukan dan Capil.

Kemudian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Satpol PP, Bagian Hukum dan HAM, Badan Kesbangpol, dan Bagian Kerjasama.

Ramli Siddik Dg Rewa mengatakan, bahwa rapat Kerja ini membahas capaian triwulan I dari masing-masing SKPD.

Baik capaian PAD maupun serapan anggaran pada masing-masing SKPD yang menjadi mitra kerja komisi I.

“Dari hasil rapat kerja ini diperoleh informasi serapan anggaran SKPD pada triwulan I rata-rata 30% dan bahkan untuk PAD sudah ada SKPD yg mencapai kisaran 50% yaitu Dinas PTSP,” ujarnya.

Untuk itu selaku Ketua Komisi I DPRD Gowa dia berharap agar progres serapan anggaran pada masing-masing SKPD yang menjadi mitra kerjanya dapat lebih dipacu di triwulan ke-2 sesuai dengan perencanaan.

Legislator PPP Dapil Pallangga Barombong ini juga menaruh harapan besar kepada para SKPD terhadap keseriusan dalam menjalankan masing-masing tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Diketahui rapat kerja ini digelar oleh Komisi I DPRD Kabupaten Gowa yang di nahkodai Ramli Siddik Dg. Rewa sepekan setelah pergeseran Alat Kelengkapan DPRD (AKD). Rapat kerja ini juga dihadiri para Anggota Komisi I DPRD Gowa.(*)


BACA JUGA