Kodam XIV Hasanuddin Gelar Donor Darah di HUT ke-65, Ini Pesan Ketua PMI Makassar

Jumat, 27 Mei 2022 | 18:41 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bekerjasama dengan pihak Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan donor darah. Bertempat di Lapangan M Yusuf, Kodam Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (27/05/2022).

Kegiatan ini dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin yang ke-65 Tahun. Juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

pt-vale-indonesia

Aksi sosial donor darah ini berlangsung selama tiga hari di tiga lokasi berbeda. Diantaranya, Lapangan Kodam, Mall Ratu Indah dan Lapangan Hasanuddin. Dan Kodam XIV dan PMI Makassar menargetkan 1500 kantong darah terkumpul.

Di hari pertama pelaksanaan donor darah ini dihadiri langsung oleh Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budiyanto. Ia didampingi pejabat Kodam lainnya.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kodam XIV Hasanuddin. Di mana selalu ada ditengah tengah PMI krisis stok darah.

“Tentu saja dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Oleh sebab itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Kodam XIV Hasanuddin,” kata Deng Ical–sapaan akrabnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-65 tahun Kodam XIV Hasanuddin Makassar. “Selamat hari jadi Kodam XIV Hasanuddin teruslah memberikan pengabdian terbaik untuk seluruh masyarakat,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Makassar, dr Sukma. Kata dia, kegiatan donor darah ini harus terus ditingkatkan mengingat tingginya permintaan darah dari masyarakat.

“Karena kita sesama manusia penting untuk saling membantu, karna itu akan menjadi pahala dan amal ibadah kita. Olehnya itu, dibutuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk rutin berdonor darah,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kodam XIV Hasanuddin yang selalu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat. “TNI tidak hanya hebat menjaga NKRI, tetapi juga peduli terhadap sesama begitu luar biasa,” tutup dr Sukma. (*)


BACA JUGA