Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

Jumat, 27 Mei 2022 | 18:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Perusahaan asuransi kendaraan biasanya menawarkan dua pilihan polis asuransi yaitu asuransi TLO atau Total Loss Only dan asuransi all risk atau comprehensive. Pada artikel ini akan membahas tentang asuransi mobil all risk.

Asuransi mobil all risk atau asuransi mobil comprehensive merupakan layanan asuransi mobil yang memberikan pergantian biaya atas kerugian atau kerusakan mobil, baik secara menyeluruh ataupun sebagian saja. Asuransi ini berbanding terbalik dengan asuransi TLO yang hanya menerima pergantian biaya untuk kendaraan yang rusak minimal 75%.

pt-vale-indonesia

Jadi mobil yang ringsek, kaca pecah, ban rusak, mobil dicuri merupakan beberapa contoh kerusakan dan kerugian yang bisa ditanggung sepenuhnya oleh asuransi All Risk atau sering disebut comprehensive.
Berikut ini kami akan merekomendasikan layanan asuransi mobil All Risk terbaik yang ada di Indonesia.

Selain asuransi mobil All Risk, terdapat asuransi Total Loss Only atau TLO sebagai proteksi kendaraan yang bisa dipilih.
Namun, sebelum mengetahuinya, cek biaya premi asuransi TLO suatu kendaraan, bisa gunakan kalkulator asuransi dari Lifepal.

Rekomendasi Asuransi Mobil All Risk Terbaik
Di Indonesia adalah beberapa perusahan asuransi yang menawarkan asuransi mobil All Risk dengan beragam manfaat untuk kendaraan Anda.

Simas Mobil
Simas Mobil merupakan layanan asuransi mobil yang dimiliki oleh perusahaan asuransi Sinar Mas. Selain menyediakan layanan asuransi TLO, perusahaan ini juga menyediakan layanan asuransi all risk.
Untuk asuransi all risk, syarat usia kendaraan adalah lebih dari 5 tahun dengan masa pertanggungan selama 5 tahun. Beberapa resiko yang dijamin oleh asuransi all risk Simas Mobil antara lain yaitu Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan, perbuatan jahat orang lain.

Simas Mobil terhubung dengan lebih dari 584 bengkel rekanan dengan tarif premi yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp175.000 per tahunnya.

Garda Oto
Garda Oto merupakan asuransi mobil yang dimiliki oleh perusahaan Astra. Menawarkan dua jenis layanan asuransi mobil yaitu asuransi mobil TLO dan asuransi all risk.

Untuk asuransi all risk, memberikan perlindungan mobil yang mengalami resiko-resiko seperti tabrakan, tabrakan, perbuatan jahat, pencurian mobil, kebakaran mobil, kehilangan mobil, dan lain sebagainya. Pengajuan klaim asuransi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Mobile Otocoare.

Asuransi Garda Oto terkoneksi dengan 500 bengkel rekanan untuk mempermudah perbaikan mobil Anda yang rusak. Untuk tarif preminya sendiri, mulai dari Rp218.000 per bulan.

Asuransi Mobil ACA
Rekomendasi asuransi mobil all risk terbaik selanjutnya adalah asuransi ACA. Memberikan jaminan berupa pergantian biaya perbaikan atas kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada mobil akibat kejatuhan benda, kebakaran, pencurian, perampokan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Syarat usia mobil untuk klaim asuransi yang satu ini setidaknya 7 tahun. Terhubung dengan lebih dari 400 bengkel rekanan dengan tarif premi yang cukup terjangkau yaitu Rp218.000 per bulan.

Asuransi Mobil Autocilin
Asuransi mobil Autocilin merupakan produk asuransi mobil yang dimiliki oleh perusahaan Zurich.

Khusus asuransi mobill All Risk, memberikan manfaat utama penggantian atas kerusakan atau kerugian sebagian maupun kerugian total dari kecelakaan, kebakaran, maupun pencurian.

Tak hanya itu saja, asuransi ini juga menjamin perlindungan atas risiko angin topan, banjir, badai, hujan es, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, serta kecelakaan diri yang dialami oleh penumpang.
Klaim asuransi dapat dilakukan dengan mudah hanya dari smartphone saja. Jika ingin mendaftar, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi Autocilin Mobile Claim yang bisa di-download dari google play store atau app store, proses klaim hingga persetujuan hanya membutuhkan waktu 1 hari saja.

Sementara itu harga preminya mulai dari Rp257.000 per bulannya dengan syarat usia mobil maksimal 10 tahun. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatakan layanan tambahan berupa gratis perpanjangan STNK dan gratis towing.

Asuransi Mobil AXA Mandiri
Asuransi mobil all risk dari AXA Mandiri menawarkan manfaat utama pergantian kerusakan dan kerugian mobil yang lengkap serta hadir dengan banyak keunggulan demi kenyamanan Anda dalam berkendara.
Tersedia bengkel rekanan yang jumlahnya lebih dari 150 bengkel dan tarif preminya juga tidak terlalu tinggi, hanya Rp194.000 per bulan. Syarat usia mobil untuk klaim asuransi di AXA Mandiri adalah maksimal 10 tahun.

Itulah dia rekomendasi asuransi mobil All Risk terbaik yang ada di Indonesia. Semua perusahaan di atas sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (*)


BACA JUGA