Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni

Wabup Gowa Harap PPI Gowa Jadi Pelaku Sejarah Pembangunan Bangsa dan Daerah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gowa, di Gedung Dharma Wanita Sungguminasa, Kamis (26/05/2022) kemarin.

Abd Rauf dalam sambutannya yang mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, potensi dan peran pemuda sebagai aset pembangunan manusia berperan strategis dalam menentukan arah pembangunan bagi suatu bangsa terutama para pemuda yang tergabung dalam PPI Kabupaten Gowa.

Dirinya menyebutkan, sejarah mencatat pemuda menjadi pengukir masa lalu, pelaku masa kini dan penentu masa depan bangsa dan daerah. Mengingat peran dan potensi tersebut, generasi muda patut dijaga, dibina dan tumbuh kembangkan ke dalam berbagai organisasi kepemudaan.

“Kita berharap PPI Kabupaten Gowa tetap eksis dan melahirkan pelaku sejarah pembangunan dan kepemimpinan bangsa yang diakui dan tercatat dalam tinta emas sebagai pengukir sejarah pembangunan NKRI khususnya di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Olehnya itu, Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap seluruh anggota PPI Kabupaten Gowa menjadi generasi masa depan yang unggul, berjiwa Pancasila, yang berkepribadian Indonesia, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu mempersembahkan karya terbaiknya untuk bangsa dan daerah sesuai minat dan bakatnya.

“Jadilah pemuda yang ikut berkontribusi dalam pembangunan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa. Karenanya di tangan kalianlah salah satu generasi penentu kemajuan bangsa ini,” harapnya.

Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan, Marwan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukungan kepada PPI Kabupaten Gowa yang sangat berjalan dengan baik. Dirinya melihat bahwa sejauh ini kolaborasi antar Pemerintah Kabupaten Gowa dan PPI sangat baik.

Ia berpesan kepada seluruh anggota PPI Kabupaten Gowa agar terus membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Apalagi menurutnya PPI ini lahir dari program pemerintah yaitu dari Paskibraka.

“Ini patut di syukuri, tidak hanya dengan kata Alhamdulillah tetapi harus menunjukkan sampai sejauh mana pengurus PPI Kabupaten Gowa bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Gowa. Itu harus dibuktikan sebagai bentuk kesyukuran kita terhadap Allah dan perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Turut hadir dalam Pembukaan Muskab PPI Kabupaten Gowa ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsinah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin, Ketua KNPI Kabupaten Gowa, Alumnus Zainuddin dan Ketua PPI Kabupaten Gowa A Moh Rizky Abe.(*)