Puncak Milad ke-38 Sekolah Islam Athirah Digelar di Bone

Senin, 30 Mei 2022 | 15:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM – Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar Puncak Milad ke-38 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/05/2022). Sejumlah kegiatan dipusatkan di Sekolah Islam Athirah Wilayah Bone seperti dzikir dan doa bersama, lomba lagu religi, jalan santai, launching buku, hingga penutupan milad.

Sebelumnya, sejumlah lomba juga digelar di Makassar. Dan diikuti guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah wilayah Kajaolalido dan Bukit Baruga.

Ketua Panitia, Zulfikar Wibisono mengatakan, kegiatan Puncak Milad ke-38 Sekolah Islam Athirah diikuti seluruh guru dan karyawan. Baik yang berasal dari Makassar maupun Bone.

Rombongan dari Makassar tiba di Panyula, Kabupaten Bone pada Jumat (27/5) siang kemarin. Fikar menjelaskan, guru dan karyawan yang berasal dari Makassar beristirahat di Sekolah Islam Athirah Bone. Selama berada di lokasi, guru dan karyawan mengikuti sejumlah kegiatan yang telah diagendakan oleh panitia.

“Warga Athirah yang hadir di Bone dari tiga wilayah ada sekitar 500 orang. Selebihnya, teman-teman yang mungkin berhalangan hadir, kami berharap juga tetap mengikuti rangkaian kegiatan yang kita siapkan melalui kanal YouTube Sekolah Islam Athirah,” jelas pria pengajar Bahasa Inggris ini.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril berharap Sekolah Islam Athirah yang kini berusia 38 tahun dapat menjadi jembatan untuk menuju usia 40 tahun. Hal itu kata Syamril, perlu adanya target yang lebih besar.

“Kita berharap Milad ke-38 tahun ini menjadi tonggak sebelum 40 tahun, di 40 tahun itu perlu ada target-target besar yang perlu dicanangkan,” tegas Syamril.

Puncak Milad ke-38 Sekolah Islam Athirah juga dirangkaikan dengan peluncuran 35 buku dengan berbagai genre karya guru dan karyawan. 19 di antaranya merupakan karya peserta Gerakan Menulis Athirah (Gema) yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Penutupan Puncak Milad ke-38 Sekolah Islam Athirah juga dihadiri Staf Ahli Bupati Kabupaten Bone, Rusli. (*)


BACA JUGA