Jabat Kasubag Humas DPRD Makassar, Ini yang Akan Dilakukan Kaka Ocha

Kamis, 02 Juni 2022 | 13:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Setelah sebelumnya Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas DPRD Makassar Taufiq Natsir diberhentikan, Akbar Rasyid ditunjuk sebagai penggantinya.

Dimata kalangan Jurnalis sosok yang sering dipanggil Kaka’ Ocha ini dinilai memiliki jiwa yang mampu menyesuaikan dengan semua tingkatan usia serta pandai membangun hubungan emosional pada rekan-rekan media.

pt-vale-indonesia

Perjalanannya pun cukup terjal. Ia sempat berkali-kali pindah perahu dalam mengarungi samudra kehidupan.

“Saya pernah menjabat Kasubag Humas DPRD Makassar 2019, tapi tidak berlangsung lama, terus kembali ke Dinas Pendidikan,” kata Kaka’ Ocha’ seperti dilansir dari trotoar.id saat melakukan temu kangen dengan rekan-rekan media di salah satu warung kopi di Makassar, Kamis (02/06/2022).

Lanjut cerita, pada tahun 2021 kemarin Kaka’ Ocha’ kembali ke Sekretariat DPRD Kota Makassar dan diberi tugas di bagian perlengkapan, di sana ia merancang beragam hal, tentunya.

Apalagi, ketika itu, ia bertugas sebagai perencana pengadaan barang dan jasa, “Sempat menjadi pelaksana tugas Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa di Sekretariat DPRD,” ungkapnya.

Dan penuh syukur, “Alhamdulillah diamanahkan Plt Kasubag tertanggal 30 Mei 2022,” tambahnya.

Menurutnya, Sekretariat DPRD Makassar sudah baik, “Tetapi kita akan kasi baik lagi. Informasi DPRD Makassar butuh dukungan teman-teman media. Seperti Sosial Peraturan Daerah (Sosper) para anggota Kota Makassar,” tutur pria berkacamata itu.

Ia juga menyampaikan bahwa akan ada sumber informasi yang dimiliki oleh Sekretariat DPRD Makassar, “Namanya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID),” jelasnya.

Sehingga, kata dia, humas itu hanya sebagai corong informasi dari apa yang ada di PPID tersebut kemudian disampaikan ke humas.

Kedepannya, rekan-rekan jurnalis yang bertugas di DPRD Makassar akan dibuatkan ID Card khusus untuk jurnalis.

“Setelah itu kita akan diskusi publik Optimalisasi PPID Sekretariat DPRD Makassar, pesertanya teman-teman jurnalis. Untuk mempercepat kerja-kerja dan memperlancar saluran informasi di DPRD Makassar,” ucapanya.

Diakhir katanya, Kaka’ Ocha’ tak lupa memberikan ucapan “Terima kasih” untuk rekan-rekan media, disusul dengan doa membaca Al-fatihah, itulah tradisi pria kharismatik itu.(*)


BACA JUGA