Begini Kronologi Penemuan Orok Bayi Perempuan Dibuang Didekat Danau Mawang

Jumat, 03 Juni 2022 | 00:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Orok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di lahan kosong yang terletak di Biringbalang, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (02/06/2022).

Menurut Plt Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlyh, orok bayi tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Dg Baha sekira pukul 13.30 Wita.

Warga saat itu curiga ketika melihat kantong plastik berwarna putih yang terletak di sebuah semak-semak.

“Di lokasi ada bekas galian. Kantong plastik itu diletakkan di atas galian tersebut. Makanya warga curiga,” kata Hasan Fadhlyh.

Dg Baha lanjut Hasan Fadhlyh, kemudian menghubungi salah seorang warga yang juga pengawas bangunan yaitu Muchtar (60).

Kemudian selanjutnya menghubungi pegawai Kecamatan Somba Opu untuk melihat orok bayi, lalu menghubungi Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Somba Opu.

“Kondisi bayi saat ditemukan terbungkus sarung dan ditaruh dalam sebuah kantong plastik berwarna putih. Sepertinya mau ditanam. Karena ada bekas galian di lokasi penemuan,” kata Hasan Fadhlyh.

Orok bayi tersebut lanjut dia, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan masih lengkap dengan ari-arinya.

Mayat orok bayi itu lalu dibawa oleh Tim Inafis Polres Gowa dan DVI Polda Sulsel ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan autopsi.

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi, dan kasus ini sudah ditangani Polsek Somba Opu Polres Gowa,” tutup Hasan Fadhlyh. (*)


BACA JUGA