Test drive Mitshubishi FUSO Euro 4 di parkiran belakang TSM Makassar, Sabtu (04/06/2022)

Mitsubishi FUSO Euro 4 Sudah Dipesan 375 Unit, Test Drive Digelar di TSM

Sabtu, 04 Juni 2022 | 19:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Antusiasme pelanggan terhadap Mitshubishi FUSO Euro 4 sangat besar. Baru diluncurkan, sudah ada 375 unit yang dipesan untuk area Makassar dan sekitarnya.

Bahkan, sekitar 70 pengusaha tambang dari pelbagai daerah melakukan tes drive kendaraan niaga produk baru dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), yakni Canter & Fighter X. Lokasinya di parkiran belakang Trans Studio Mall (TSM), Sabtu (04/06/2022).

pt-vale-indonesia

Area uji ini khusus disiapkan meliputi akselerasi, radius putar balik, zig-zag, dan jalan bergelombang. Serta pengereman dan lokasi blind spot truk.

Pada sesi ini, seluruh peserta didampingi instruktur bersertifikat safety driving dan setiap unit test drive dijamin kebersihannya. Hal itu sesuai protokol kesehatan.

National Operation Head PT Bosowa Berlian Motor, Berlan Sumadi mengatakan Mitsubishi Fuso Euro 4 siap menjajal medan berat kawasan Indonesia Bagian Timur. Masih mewarisi DNA Colt Diesel kendaraan niaga terlaris di indonesia, kini Fuso Coltdiesel berganti nama menjadi Canter.

Fighter pun demikian. Kendaraan niaga yang handal di medan pertambangan itu berganti nama menjadi Fighter X.

“Perubahan yang baru dari Fighter X terutama dari emisi gas buangnya. Saat ini sudah didukung dari regulasi pemerintah mengenai Euro 4,” ujar Berlan Sumadi.

Ia mengatakan Mitsubishi Fuso Euro 4 sudah memiliki fitur tambahan, seperti teknologi Anti Lock Braking System atau ABS. Hal itu, kata dia, tak ada pada seri sebelumnya.

ABS merupakan sebuah sistem dalam kendaraan yang membantu tetap aman berkendara. Meski pada jalanan yang cukup licin atau ketika mengerem secara mendadak.

Adapun Target penjualan hingga akhir tahun sekitar 1500 hingga akhir tahun. Per bulan penjualan ditargetkan laku sebanyak 200 unit.

“Hari ini kita tampilkan, sudah bisa kita jual mulai bulan ini,” tutupnya.(*)