Monitor Serapan Anggaran SKPD, Komisi IV DPRD Gowa Gelar Rapat Kerja

Selasa, 07 Juni 2022 | 17:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar rapat kerja dengan mitra kerjanya selama dua hari.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Hj. Husniah Talenrang dan dihadiri oleh seluruh pimpinan serta anggota Komisi IV DPRD kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Rapat kerja di hari pertama yaitu pada Senin (06/06/2022). Pada rapat tersebut Komisi IV DPRD Gowa menghadirikan SKPD lingkup Pemkab Gowa yakni Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan BPJS Kesehatan Kabupaten Gowa.

Rapat selanjutnya berlangsung hari ini atau Selasa (07/06/2022). Rapat ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Damkar, Bagian Kesra, Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gowa.

Usai pelaksanaan rapat kerja itu, Ketua Komisi IV Hj. Husniah Talenrang mengatakan bahwa, rapat ini bertujuan untuk memonitor capaian serapan anggaran SKPD lingkup Pemkab Gowa.

“Jadi, kami di Komisi IV DPRD Gowa ingin memonitor sejauh mana serapan anggaran SKPD yang menjadi mitra kerja kami baik pada triwulan I dan II,” ujarnya.

Selain itu, legislator dari PAN ini menuturkan yang tak kalah pentingnya dari rapat kerja ini adalah bagian dari pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD terhadap kinerja dan pelayanan SKPD kepada masyarakat.

“Di dalam forum rapat kerja ini kami dapat mengklarifikasi berbagai hal dari aspirasi masyakat terkait pelayanan dari masing-masing SKPD yang menjadi mitra kerja kami,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA