TDA Lebarkan Sayap Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Sulsel

Rabu, 08 Juni 2022 | 07:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komunitas Tangan Di Atas (TDA) berupaya melebarkan sayap untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Terkhusus di wilayah Sulsel.

Hal itu disampaikan Presiden TDA 7.0, Ibrahim M Bafagih saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) TDA 2022. Bertempat di Hotel Harper Makassar, Selasa (07/06/2022).

pt-vale-indonesia

Sejauh ini TDA, kata Ibrahim, telah membentuk komunitas ini di beberapa wilayah. Termasuk di Sulsel tepatnya di Kabupaten Bone.

Ia ingin TDA bisa menjadi komunitas yang berkelimpahan dan memberikan konstribusi positif bagi peradaban. Bermusyawarah dan berkolaborasi bareng untuk TDA tumbuh bersama membawa Indonesia makmur 2045.

“Dalam Mukernas ini, kita resmikan dua TDA daerah yaitu Bone dan Kuningan. Itu lagi nanti kita akan resmikan lagi dibeberapa daerah. Karena banyak yang tertarik, diperkirakan member akan sampai 30 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, Majelis Wali Amanah TDA, Eko Desriyanto berharap TDA akan mengumpulkan teman-teman dari berbagai latar belakang, baik itu profesional, karyawan hingga ibu rumah tangga. Mereka ingin berkembang di jalur kewirausahaan.

“Dalam komunitas ini, kemudian akan saling berbagi pengetahuan. Saling membantu dari yang usahanya sudah di atas hingga ke yang mikro. Konsep inilah yang membesarkan TDA hingga ada di 107 daerah seluruh Indonesia,” kata Eko.

Turut hadir Staf Ahli Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemprov Sulsel, Suherman. Mewakili Gubernur, ia menyampaikan pihaknya menyimpan harapan besar kepada TDA. Itu untuk berperan aktif dan membangun ekonomi untuk menjawab tantangan paradigma ekonomi saat ini.

“Kita harus menyadari, seluruh sektor di Sulsel perlu kerjasama dan kolaborasi semua elemen, mengembangkan dan menciptakan masyarakat yang mandiri,” ucapnya.

Terakhir, Suherman berharap TDA bisa bersinergi dengan Pemprov Sulsel. Adapun bentuk kerjasama itu adalah mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

“Kita menangkap peluang dan mengajak investor dari luar Sulsel untuk terlibat dalam pembangunan dan perekonomian di Sulsel,” tukas Suherman.

Dalam Mukernas kali ini juga diluncurkan aplikasi TDA Passport terbaru. Melalui itu, para pengusaha dapat mendaftar langsung menjadi anggota TDA.(*)