Ketua Komisi I DPRD Gowa Bawakan Materi Dihadapan Puluhan Peserta PKP

Jumat, 10 Juni 2022 | 14:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa, Muh. Ramli Siddik Dg Rewa membawakan materi kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) VIII yang dilaksanakan oleh BKPSDM Gowa, Jum’at (10/6/2022).

Diklat PKP atau yang dulunya disebut Diklatpim IV ini diikuti oleh 40 orang pejabat eselon IV se-Kabupaten Gowa termasuk didalamnya Lurah se-Kabupaten Gowa yang berlangsung selama kurang lebih 2 bulan.

pt-vale-indonesia

Adapun materi yang disampaikan Ramli Siddik Dg Rewa bertemakan Pengawasan dalam Pemerintahan dan Fungsi Pengawasan DPRD.

Dalam materinya, legislator PPP yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Gowa itu memaparkan manajemen dan konsep pengawasan dalam pelaksanaan pemerintahan.

Disampaikan pula peran dan fungsi lembaga pengawasan yang ada dalam sistem pemerintahan.

Tidak terlepas dari hal tersebut Legislator 3 periode DPRD Gowa ini menjelaskan pula peran DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan yg dimiliki sebagai salah satu dari 3 fungsi yang dimiliki DPRD.

Disela-sela materi yang dipaparkan, Ketua Komisi I ini juga memberikan sesi tanya jawab untuk berinteraksi dengan para peserta diklat. (*)

Tags:

BACA JUGA