Hadiri Pencanangan Penerapan Zona Integritas, Ketua DPRD Makassar: Harus Kita Dukung

Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) bertempat di Ruang Sidang Prof Dr. Bagir Manan, Jumat (10/06/2022).

Acara dimulai dengan Kata Sambutan dari Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kota Makassar Sigit Triyono SH., MH, dalam sambutannya, “Pencanangan ini sudah dilakukan pada 2018, Tapi tahun ini semua instansi akan melaksanakan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) maka kami mencanangkan kembali agar bisa semangat kembali, dan semoga ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga kota Makassar.”

Dilanjutkan sambutan oleh Walikota Makassar Bapak Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. “Warga Makassar ini orangnya sangat independen, semua influencer bukan pengikut karena kondisi Makassar ini banyak terdapat konflik dan percekcokan. Jadi ujung-ujungnya di pengadilan. makanya Zona Integritas sangat penting besar dampaknya bagi warga makassar, ringan lagi kerjanya Walikota Makassar,” ujar Pak Wali.

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, “Bahwa Zona Integritas Merupakan predikat yang diberikan kepada instansi yang mempunyai niat atau komitmen Untuk mewujudkan WBK dan SMAP agar pelayanan publik lebih berkualitas. Tentunya harus kita dukung.”

Setelah penandatanganan komitmen bersama-sama para tamu undangan berpindah tempat ke pelataran Masjid Imamul Hakimin untuk peletakan batu pertama diawali oleh Ketua Pengadilan, Walikota, Ketua DPRD Kota Makassar dan sejumlah tamu undangan lainnya.(*)


BACA JUGA