Mahasiswa Nobel Indonesia Raih Juara 3 Kompetensi Ide Bisnis

Sabtu, 11 Juni 2022 | 14:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia, Nurfahira berhasil meraih juara 3 dalam “Pitch Battle” atau Kompetensi Ide Bisnis. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (09/06/2022).

Fahira, sapaan akrabnya mengaku senang bisa meraih prestasi dikompetisi ini. Sebab, sejak dini, mahasiswi dari prodi Akuntansi itu sudah menguatkan niat untuk meraih prestasi demi membawa nama baik kampus.

“Baik itu dari segi lomba atau dari segi apapun itu dan akhirnya di kompetisi ide bisnis kemarin saya bisa masuk final dan mendapatkan juara ke 3, Alhamdulillah. sangat bersyukur karena apa yang saya niatkan dari awal akhirnya terpenuhi. Setidaknya ada satu lomba yg kita ikuti untuk bawa nama baik kampus,” tutur Fahira.

Fahira melanjutkan, produk selai pepaya bernama “Moodku” menjadi produk yang dipresentasekan kepada dewan juri. Latar belakangnya, bermula dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang ditawarkan oleh Nobel Indonesia, lalu ia memutuskan mengikuti program tersebut.

“Dan memilih mengikuti MBKM kewirausahaan, yang mana dituntut untuk menjalankan suatu usaha. Karena Ibu di rumah sering membuat selai dari pepaya. Nah dari situ, saya berpikir untuk memproduksi selai pepaya dan memperkenalkan ke masyarakat. Karena selai pepaya masih jarang ditemui,” lanjutnya.

Pasca meraih juara ke 3, Fahira bakal mendapatkan pembinaan selama 1 bulan dari pihak inkubator Unhas. Ia pun ingin mengembangkan ide usahanya.

“Rencana, setelah kompetisi kemarin dan mendapatkan banyak masukan, saya dan tim mau memperbaiki lagi dari segi kemasan produk dan juga labelingnya. rencana dari kemasan moodku nantinya kemasannya akan lebih kecil, mungkin kemasan isi untuk satu kali di gunakan karena produk selai ini tanpa pengawet,” tukas Mahasiswi yang gemar berbahasa Inggris itu.(*)


BACA JUGA