Apel gelar Operasi Patuh 2022 di jajaran Polres Takalar.

Hari Ini Polres Takalar Gelar Operasi Patuh 2022, Sasar 7 Jenis Pelanggaran Lalu Lintas

Senin, 13 Juni 2022 | 10:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM-Operasi Patuh 2022 mulai dilaksanakan di wilayah Kabupaten Takalar. Jajaran Polres Takalar mulai melaksanakan apel gelar pasukan pada Senin, 13 Juni 2022.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat di Halaman Mapolres Takalar dan dihadiri perwakilan Forkopimda, Kodim 1426, para PJU serta Kapolsek jajaran dan diikuti peserta apel gabungan TNI, Polri, POM Takalar, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Takalar.

pt-vale-indonesia

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat menyampaikan, Operasi Patuh Tahun 2022 akan berlangsung selama 14 hari ke depan terhitung mulai 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 mendatang.

Dalam pelaksanaannya kata dia, yang difokuskan pada operasi ini yaitu kegiatan preemtif dan preventif, dengan didukung pola Gakkum Lantas secara elektronik dengan menggunakan etle statis dan mobile.

ÔÇťOperasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas untuk mengurangi angka pelanggaran dan angka kecelakaan Lalulintas,” ujarnya.

Menurutnya, Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh 2022 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ada 7 jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas yaitu pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat pada kecelakaan Lalulintas, yakni :

Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur.

Kemudian pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar.

Selanjutnya pengemudi atau pengendara yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

“Diharapkan Operasi Patuh Tahun ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas pada ruas jalan Blackspot, Troublespot serta dapat meminimalisir fatalitas korban lakalantas,” pungkas AKBP Gotam Hidayat. (*)


BACA JUGA