DPRD Gowa Terima Pansus Ranperda Pemeliharaan dan Kesehatan Ternak DPRD Kepulauan Selayar

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Sebanyak 18 orang Anggota Pansus Ranperda Pemeliharaan dan Kesehatan Ternak DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar berkunjung ke DPRD Kabupaten Gowa, Kamis (16/6/2022).

Kunker di Pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar H. Andi Idris bersama para Anggota Pansus dan mengikut sertakan SKPD terkait yaitu masing-masing Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Kep Selayar, Kasatpol PP, Damkar dan Penyelamatan serta Kabag Hukum Setda Selayar.

pt-vale-indonesia

Rombongan Kunker di terima oleh Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Gowa H.Muh. Yusuf Sommeng di dampingi Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro dan Kabid UT dan Keswan Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa, Supriaty Lanna.

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar H. Andi Idris dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, pihak berkunjung ke DPRD Gowa untuk menggali informasi seputar Penegakan Perda Hewan Ternak dan Pemeliharaan Kesehatan Hewan Ternak di Kabupaten Gowa.

“Tujuannya untuk dijadikan bahan perbandingan dalam penyusunan perda yang sama di Kabupaten Kepulauan Selayar,” singkatnya.

Dalam pertemuan tersebut rombongan pansus banyak menerima informasi terkait manajemen dan mekanisme Satpol PP Gowa menangani hewan ternak yg berkeliaran dan melanggar perda yg telah di tetapkan di Kabupaten Gowa.

Sementara dari Dinas Peternakan dan Perkebunan diperoleh informasi mengenai retribusi rumah potong hewan dan Pembinaan terhadap peternak yang ada di Kabupaten Gowa. (*)

Tags:

BACA JUGA