Rektor UNM, Prof Husain Syam membuka pertandingan olahraga Dies Natalis ke-61 PPs UNM di Lapangan Tenis PPs UNM, Senin (20/06/2022)

Buka Pertandingan Olahraga Dies Natalis ke-61 UNM, Husain Syam: Jadikan Momen Kebersamaan

Senin, 20 Juni 2022 | 07:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pertandingan olahraga Dies Natalis ke-61 Universitas Negeri Makassar (UNM) digelar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam di Lapangan Tenis PPs UNM, Senin (20/06/2022).

Seperti tahun sebelumnya, pertandingan olahraga menjadi bagian dari agenda Dies Natalis ke-61 UNM. Selain itu, adapula kegiatan akademik yakni sebagai seminar nasional dan internasional, dan kegiatan seni.

pt-vale-indonesia

Berbagai macam pertandingan olahraga digelar. Diantaranya, tenis, bulutangkis atau badminton, dan domino.

“Jadi ada kegiatan yang dilaksanakan sebelum hari H dies natalis dan juga sesudahnya. Tapi kebanyakan sebelum hari H,” ungkap Direktur PPs, Prof Hamsu Abdul Gani yang juga selaku Ketua Dies Natalis ke-61 UNM.

Sementara dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof Husain Syam berpesan agar seluruh kontingen untuk tidak hanya mencari kemenangan. Menurutnya, hal itu bukan tujuan sebenarnya digelarnya pertandingan.

“Kita berharap agar bisa dewasa, tidak loyo, tidak ambisi dalam hal juara. Tujuan utamanya adalah kita melaksanakan ini dalam rangka memeriahkan, jadi bukan juaranya tapi kebersamaannya,” ucapnya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini melihat tahun-tahun sebelumnya, para kontingen hanya mencari juara hingga kerap berakhir berselisih. Ia pun berharap pertandingan kali ini mereka menjadikannya sebuah momen bahagia.

“Ini bagian dari kegembiraan, tentu banyak yang tidak memahami. Tidak begitu paham terutama bagi dosen muda yang jadi kontingen. Mari dewasa menghadapinya,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA