Gelar Event Fun Biker, YRFI Makassar Perkuat Silaturahmi Antar Komunitas Motor Yamaha

Senin, 20 Juni 2022 | 17:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menjalin silaturahmi antar komunitas sepeda motor, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Makassar menggelar Fun Biker. Kegiatan tersebut berlangsung di Kawasan Tallasa City, Sabtu (18/06/2022).

Fun Biker ini mendapat support dari PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Selain itu, juga didukung oleh PT Gudang Garam (Suryanation).

pt-vale-indonesia

Ketua YRFI Makassar, Joan Andalus Gerrit Ban mengatakan telah melibatkan setidaknya kurang lebih 100 klub motor dalam kegiatan itu. Mereka berasal dari wilayah Sulselbar.

“Ini kan makassar sebagi tuan rumah, ada 100 klub yang hadir malam ini. Kalau secara total sih ada sekitar kurang lebih 400 klub komunitas motor di Sulselbar yang tergabung di YRFI,” tutur Joan.

Menurut Joan, kurang lebih beberapa tahun pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk di Indonesia kegiatan seperti ini hampir tidak di temukan. Sehingga, untuk menyalurkan hobi dan bakat komunitas masih terbatas.

“Jadi untuk menyalurkan semua itu, termasuk bagi teman-teman yang haus dengan kegiatan seperti ini karena pandemi kemarin maka itu YRFI buat kegiatan seperti ini,” ujarnya.

“Intinya semua kegiatan yang kita lakukan adalah menjalin silaturahmi antara teman-teman di komunitas dan YRFI,” tambahnya.

Dalam kegiatan Fun Biker ini, Joan menyebut telah menghadirkan berbagai macam hiburan. Diantaranya, menampilkan Dj Yenna Bozz dan Band lokal Makassar, Uye.

“Selain DJ dan Makassar Uye, juga ada kontes motor dan tari kreasi. Tadi sore juga ada bakti sosial membersihkan lingkungan di sekitar Tallasa City ini,” ujarnya.

Selama kegiatan YRFI lanjut Joan, Fun Biker ini baru pertama kalinya digelar. Ia pun berharap kepada pihak sponsor agar acara seperti bisa menjadi agenda tahunan.

“Karena hadiah-hadiah itu semua dari sponsor, ada dari Gudang Garam, ada dari Yamaha, RCB dan Suraco Jaya Abadi Motor,” pungkasnya.

Joan menambahkan bahwa Fun Biker ini juga sebagai bentuk upaya untuk terus menjaga solidaritas dan sinergitas. Itu sesama komunitas motor yang tergabung dalam YRFI.(*)