OMG Sulsel mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prabowo maju pada Pilpres 2024 di Anjungan Pantai Losari, Selasa (21/06/2022)/Ist

Dorong Maju Pilpres 2024, Orang Muda Ganjar Sulsel Deklarasi di Anjungan Losari

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Orang Muda Ganjar (OMG) Sulsel yang berisikan para pemuda menyatakan dukungannya ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia dinilai layak maju dalam Pilpres 2024 nanti.

Atas dasar itu, OMG menggelar deklarasi. Kegiatan yang diikuti ratusan pemuda itu digelar di Anjungan Pantai Losari, Selasa (21/06/2022).

“Kita sama-sama mendukung bapak Ganjar untuk maju sebagai penyambung estafet kepemimpinan negara Indonesia ini,” tegas Koordinator Wilayah OMG Sulsel, Rais.

OMG, kata Rais, menilai sosok Ganjar Pranowo sudah layak menjadi Presiden pengganti Joko Widodo. Apalagi, sudah punya pengalaman sebagai Gubernur dua periode dengan sejumlah penghargaan.

“Bisa kita kita beliau sudah punya banyak penghargaan, seperti dari KPK,” tambah Rais.

“Pak Ganjar juga punya kedekatan tersendiri dengan kaum milenial, ini menunjukkan jika beliau bisa merangkul semua kalangan,” ucapnya.

Rais mengungkapkan OMG sudah tersebar di hampir seluruh Indonesia. Sejauh ini total ada 14 wilayah yang sudah bergerak mensosialisasikan Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

“Sudah ada 14 wilayah. Dan di pulau Sulawesi disini satu-satunya,” tutup Rais.

Sebelum deklarasi, OMG melaksanakan pembagian totebag dan acara talkshow yang merupakan rangkaian kegiatan deklarasi. Pembagian totebag sebanyak 100 buah ditujukan kepada pengunjung pasar yang berlangsung pada pagi hari di Pasar Veteran.(*)