Presiden RI, Joko Widodo (Foto Instagram @jokowi)

Mentan SYL: Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi

Selasa, 21 Juni 2022 | 15:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ke 61. Bagi SYL, berulang tahunnya Presiden terasa begitu spesial karena tepat hari ini, 21 Juni 2022, seluruh insan pertanian merayakan Hari Krida Pertanian (HKP).

“Selamat ulang tahun, Bapak Presiden. Doa kami dari semua insan pertanian selalu menyertai Bapak. Semoga Bapak Sehat selalu,” ujar SYL, Selasa (21/06/2022).

pt-vale-indonesia

SYL mengatakan, Presiden adalah sosok sederhana yang memiliki kemampuan lebih dalam mengelola negara. Baginya, pertanian dibawah arahan Jokowi terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Terutama menuju pertanian maju, mandiri dan modern.

“Dibawah arahan Bapak Presiden pertanian kita terus maju, ekspor kita meningkat, produksi meningkat dan kesejahteraan petani juga terus meningkat. Alhamdulillah tiga tahun ini kita sudah tidak impor beras,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan selamat hari lahir kepada Presiden Jokowi. Luhut menulis ucapanya melalui media sosial instagram miliknya.

“Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi,” tulisnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi lahir pada tanggal 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah. Presiden menikah dengan Ibu Negera, Iriana Jokowi dan dikarunia tiga orang anak. Masing-masing adalah Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep.(*)


BACA JUGA