Kepala UTD PMI Makassar, dr. Sukma/Ist

Besok, Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia Gelar Kongres

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kongres Nasional VII Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia (PDTDI) bakal digelar di Hotel Claro Makassar besok, Kamis (23/06/2022). Kongres yang berlangsung selama tiga hari ini mengangkat tema “Strengthening Blood Quality And Transfusion Safety In Indonesia”.

Penyelenggaraan Kongres Nasional yang merupakan amanat AD/ART organisasi harus tetap dilaksanakan. Itu untuk mempertahankan dan memperkuat eksistensi PDTDI dalam pelayanan darah Nasional.

pt-vale-indonesia

Untuk itu, kongres ini dilaksanakan. Dan tetap memperhatikan aturan pemerintah dalam masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini rencananya bakal dibuka Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Turut dihadiri ratusan peserta dari perhimpunan dokter transfusi darah Indonesia dari seluruh Indonesia.

Ada tiga tujuan dalam kongres tersebut. Satu, untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam proses penyediaan darah yang aman dan bermutu.

Kedua, mendapatkan wawasan dan pengetahuan terkini tentang kebijakan pemerintah maupun teknis proses penyediaan dan pelayanan darah yang aman dan bermutu. Ketiga merajut tali silaturrahmi agar lebih tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan anggota PDTDI.

Kepala UTD PMI Makassar, dr. Sukma, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar atas supportnya, serta teman-teman sejawat dalam mensukseskan acara ini.

“Kita berharap kegiatan Kongres Nasional PDTDI ini bisa lancar dan menghasilkan banyak ide ide dan terbosan baru,” tutup dr. Sukma.(*)