DPRD Makassar mulai menerapkan Security Sistem di gerbang masuk, Kamis (23/06/2022)/Ist

DPRD Makassar Terapkan Inovasi Security Sistem

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gedung DPRD Kota Makassar, melakukan inovasi pemberlakuan security sistem. Hanya saja, beda dengan yang diterapkan di lokasi perbelanjaan atau area parkir yang mengenakan biaya jika keluar masuk. Security sistem yang diterapkan DPRD Makassar diperuntukan demi keamanan.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Setwan DPRD Makassar, Muh Akbar Rasjid. Ia mengatakan, ini member parkir yang dimaksud adalah kartu security system akses masuk ke Kantor DPRD Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

“Security System akses masuk ke kantor DPRD Kota Makassar yang terintegrasi dengan CCTV. Jadi bukan untuk parkir tapi security sistem,” jelasnya, Kamis (23/06/2022).

Ocha, sapaan akrabnya menjelaskan tujuan security sistem ini. Ialah untuk kenyamanan dan keamanan masuk ke DPRD Makassar.

“Yaitu bagiamana dari BKO disini mengetahui siapa saja yang masuk ke kantor DPRD, baik tamu maupun ASN dan Anggota DPRD kita,” tuturnya.

Dikatakan, untuk tahap pertama menitip tanda pengenal di pos jaga ketika memasuki kantor DPRD. “Jadi ketahuan jam berapa mereka masuk dan jam berapa keluar. Kemudian nanti kita tingkatkan lagi security sistemnya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA