Pansus DPRD Gowa Berkunjung ke DPRD Surabaya dan Sidoarjo, Ini Yang Dibahas

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Gowa melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Kunjungan kerja dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 hingga 24 Juni 2022. Ada sebanyak 15 orang anggota Pansus DPRD Gowa yang ikut dalam rombongan tersebut.

pt-vale-indonesia

Rombongan Pansus DPRD Gowa itu dipimpin oleh Ketua Pansus DPRD Perseroda Punggawa Bakti Gowa Mandiri, Muh. Natsir Sega.

Muh. Natsir Sega menuturkan bahwa, kunjungan kerja ini merupakan studi komparatif untuk memberikan gambaran dan perbandingan terhadap Perseroda yang ada di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

“Kunker ini juga sekaligus masukan bagi pansus dalam menyusun Ranperda Perseroda di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kunjungan kerja ini juga pihaknya mendapat informasi bahwa memang sekarang ini Pemerintah Kota Surabaya sedang menggodok beberapa perusahaan daerah untuk dialihkan menjadi Perseroda.

“Informasi lain yang diperoleh adalah bahwa sekarang ini 8 BUMD yang ada di Pemkot Surabaya telah memiliki perda secara terpisah,” terangnya.

Sementara di DPRD Kabupaten Sidoarjo rombongan Pansus DPRD Kabupaten Gowa di terima oleh Aditya, Anggota Badan Anggaran DPRD Sidoarjo yang juga merupakan Ketua Pansus Perseroda PDAM Sidoarjo.

Muh Natsir Sega mengatakan, dari sharing yang dilakukan di DPRD Kabupaten Sidoarjo, pihaknya mendapat informasi bahwa Pansus Perseroda perlu memperhatikan kesepakatan modal dasar yang akan di masukkan Pemerintah Daerah ke Perseroda.

Termasuk didalamnya kata dia yaitu perlunya kejelasan Plan Bisnis Perseroda yang akan dibentuk yang harus dipaparkan oleh pihak Pemerintah Daerah.(*)


BACA JUGA