Universitas Bosowa Uji 550 Atlet Taekwondo Kota Makassar

Senin, 27 Juni 2022 | 20:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — 550 Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo hadir di Universitas Bosowa (Unibos), Senin (27/06/2022). Mereka latihan bersama dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP Taekwondo Kota Makassar.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ahmad Susanto, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar. Ia didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Makassar, Hasyim serta Muh Tahir selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Unibos dan Dewan Pembina Taekwondo Indonesia Makassar serta beberapa master taekwondo.

pt-vale-indonesia

Muh Tahir menjelaskan sebanyak 550 atlet dari 30 club taekwondo di Makassar yang mengikuti kegiatan kenaikan tingkat. “Sebanyak 550 atlet ini berasal dari 30 klub taekwondo yang ada di Makassar,” ujarnya.

“Ujian kenaikan tingkat bertujuan untuk melihat kemampuan para atlet untuk naik ke tingkat sabuk selanjutnya,” tambah Muh Tahir.

Banyak gerakan yang diuji pada kegiatan kali ini. Kata Tahir, salah satunya adalah pukulan.

“Adapun ujian yang akan dilalui para atlet-atlet muda ini seperti pukulan, tangkisan, tendangan, poomsae (rangkaian gerakan dalam taekwondo), dan kyorugi (figth/sparring),” tutur Muh Tahir.

Muh Tahir juga mengajak atlet agar terus berlatih supaya bisa meraih prestasi membanggakan. Bukan hanya itu Unibos juga akan memberikan beasiswa pendidikan

“Unibos akan memberikan beasiswa full bagi atlet-atlet yang berprestasi, sudah banyak atlet cabor taekwondo di Unibos yang kuliahnya gratis karena mereka berprestasi,” pungkasnya.(*)