Wakil Ketua Bapemperda Gowa Terima Kunker Bapemperda Sidrap

Senin, 27 Juni 2022 | 13:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Wakil Ketua Bapemperda DPRD Gowa H.M Yusuf Sommeng menerima kunjungan kerja Bapemperda Kabupaten Sidrap, Senin (27/6/2022).

Rombongan kunker Bapemperda Kabupaten Sidrap itu dipimpin oleh Ketua Bapemperda Sidrap, Syamsul Marlin.

Ikut juga dalam rombongan tersebut seluruh anggota Bapemperda dan Sekretaris DPRD Kabupaten Sidrap.

Syamsul Marlin pada kesempatan itu menuturkan bahwa, kunker yang dilakukan hari ini bertujuan untuk menggali informasi terkait mekanisme harmonisasi Perda inisiatif yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Gowa.

“Tahun ini kami merencanakan 4 Perda inisiatif di Kabupaten Sidrap. Diantaranya Perda Kearsipan. Makanya kami datang ke DPRD Gowa untuk saling bertukar informasi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Gowa, H. M Yusuf Sommeng menyebutkan bahwa, Bapemperda Kabupaten Gowa sendiri juga sedang menggodok beberapa Ranperda inisiatif.

“Ada beberapa Ranperda inisiatif yang saat ini kita godok di DPRD. Tentu kita lakukan sesuai proses dan mekanisme yang diatur dalam PP 12,” ungkapnya.

Mantan birokrat senior itu juga menambahkan bahwa, dalam pertemuan dengan Bapemperda Kabupaten Sidrap itu juga dijelaskan terkait beberapa perda populer di kabupaten Gowa, diantaranya Perda Wajib Belajar. (*)

Tags:

BACA JUGA