IMB Peringatkan BNI, Segera Kembalikan Uang Nasabah Rp45 Miliar

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Idris Manggabarani (IMB) melalui PT IMB Property dan kuasa hukumnya memperingatkan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 untuk segera mengembalikan uang nasabahnya. Adapun yang mesti dikembalikan adalah Rp45 Miliar.

Duduk perkara ini ditengarai oleh dana milik Idris Manggabarani yang telah hilang Rp45 Miliar di BNI. Ia diketahui telah menjadi nasabah bank plat merah itu sejak tahun 2016.

pt-vale-indonesia

Usut punya usut, uang milik Idris Manggabarani rupanya digelapkan oleh salah satu karyawan BNI atas nama Melati Bunga Sombe. Ia terbukti bersalah atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Makassar sekaligus mengharuskan manajemen untuk mengembalikan uang milik Idris.

Keputusan dari pengadilan itu kemudian didesak oleh PT IMB Property dan kuasa hukumnya untuk segera dikembalikan. Upaya aksi juga sebelumnya telah digelar pada Senin (27/06/2022).

Kuasa hukum IMB, Izaac Lawalata mendesak agar BNI punya itikad baik untuk mengembalikan dana nasabahnya. Terlebih, sudah ada keputusan dari pengadilan.

“Pihak BNI harus mengembalikan dana Pak IMB terkait kasus raibnya dana nasabah. Yang belum dikembalikan Rp 45 miliar,” kata Izaac, Selasa (28/06/2022).

Sejatinya uang IMB yang hilang di BNI sebesar Rp70 Miliar. Hanya saja, pihak manajemen baru mengembalikan Rp25 Miliar.

“Untuk sisanya belum,” singkat Syamsul Kamar yang juga kuasa hukum IMB.

Sementara itu, pihak dari IMB Property, Yudhistira menegaskan bakal memberikan kejutan untuk BNI jika masih saja mengindahkan putusan pengadilan. “Kami akan siapkan kejutan nanti di ulang tahun BNI,” ucapnya.

Pihaknya, kata dia akan kembali melanjutkan gelombang demonstrasi. Dan kali ini massa yang akan diturunkan akan lebih banyak.

“Kita akan aksi besar-besaran dengan massa yang banyak,” tutup Yudhistira.(*)

Caption Foto: Konferensi pers terkait kasus uang IMB raib di BNI di Kaykopi, Jalan Pelita Raya, Selasa (28/06/2022)