FOTO: Sekretaris Komisi B DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham menerima aduan dari warga yang bermukim di perumahan milik GMTD/dok/Gosulsel.com

Warga Mengadu, DPRD Segera Panggil GMTD

Jumat, 01 Juli 2022 | 09:10 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPRD Kota Makassar segera memanggil pihak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD). Pemanggilan ini adalah buntut dari keluhan masyarakat yang bermukim di salah satu cluster perumahan milik GMTD.

Dimana sebelumnya, Komisi B Bidang Ekonomi dan Pembangunan DPRD Makassar menerima aduan dari masyarakat. Aduan tersebut terkait penetapan nilai iuran Biaya Pengelolaan Lingkungan (BPL) oleh warga di Taman Khayangan Tanjung Bunga (RW 09). Penetapan iuran dinilai sepihak dilakukan oleh pihak perumahan.

pt-vale-indonesia

Komisi B yang diwakili oleh Ari Ashari Ilham (NasDem), Azwar (PKS), Rezky (Demokrat), Muliati (PPP) dan Nurul Hidayat (Golkar) menerima warga di Ruang Badan Anggaran (Banggar) pada Senin (27/6/2022) lalu.

Ari Ashari Ilham menyampaikan, masyarakat mengeluhkan terkait penetapan nilai iuran BPL yang dianggap sepihak tanpa ada sosialisasi atau kordinasi dengan warga. BPL tersebut diberlakukan oleh PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD).

“Kami telah menindak lanjuti aduan warga terkait iuran BPL oleh PT GMTD, kita sudah lakukan rapat dengar pendapat (RDP) beberapa waktu lalu,” katanya

Aduan lainnya, kata Ari, tidak adanya setoran dividen oleh PT GMTD ke Pemerintah Kota Makassar. “Dan itu di anggap merugikan pemerintah,” tuturnya.

Sekretaris Komisi B ini menambahkan, belum ada keputusan dari hasil RDP tersebut. DPRD Makassar sementara menindak lanjuti masalah tersebut sebelum mengambil tindakan.(*)


BACA JUGA