Bupati Cup, Tim Yamaha Pertahankan Tren Juara Umum di Selayar

Kamis, 07 Juli 2022 | 11:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Gelaran balap motor Bupati Selayar Cup Open Race 2022 diikuti sebanyak lebih dari 100 pembalap dalam dan luar daerah. Termasuk pembalap legendaris serta yang sudah mencapai prestasi di event nasional.

Bupati Selayar, Muh. Basli Ali bersama sejumlah Forkopimda menghadiri kegiatan Balap Motor Bupati Selayar Cup Open Race 2022. Kegiatan dilaksanakan di Sirkuit Non Permanen Lapangan Pemuda Benteng pada 2-3 Juli.

Panitia penyelenggara menyebutkan lomba terdiri 15 kelas. Berikut dengan berbagai jenis, yakni kelas lokal, umum dan kelas standar maupun tune up.

Perhelatan Bupati Cup Open Race yang dikoordinir secara Teknis IMI Sulsel ini, disaksikan ribuan penonton. Kegiatan pun terpantau berjalan aman dan lancar.

Tren juara setiap kelas lomba hingga juara umum tetap di dominasi oleh tim Yamaha dari berbagai daerah. Dan semua kelas lomba khususnya di Type paling bergengsi Moped dan Matic.

Adalah Syahrul Amin. Putra daerah Sulsel sebagai juara umum kini memperkuat Tim Bosesi Racing Team Papua.

Sebagai hadiah utama, Syahrul Amin meraih 1 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 dari penyelenggara. Itu setelah meraih point tertinggi dari pembalap lainnya dikelas MP1 bebek 4T 150cc TU-mix Seeded (expert), bebek 125cc 4Tak TU-Mix Seeded, dan Matic standart s/d 130cc open dengan point penuh 2 kelas dan kelima dikelas Matic.

“Perhelatan balap motor yang banyak diikuti sejumlah pembalap luar daerah merupakan salah satu cara dan upaya dalam mempromosikan daerah, disamping tujuan utamanya sarana adu bakat dan minat serta menggalakkan olah raga otomotif,” jelas Bupati Selayar, Muh Basli Ali.

Basli Ali yang juga mantan pembalap ini berharap dengan mengajak para pembalap asal luar daerah meluangkan waktu berkunjung. Lalu menikmati obyek-obyek wisata yang ada di Kepulauan Selayar saat pelaksanaan event ini selesai.

“Kita harapkan para pembalap luar daerah, ketika kembali ke daerah asal atau pada geleran event yang sama didaerah lain bisa mempromosikan keindahan dan destinasi wisata Kepulauan Selayar,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA