Pegadaian Makassar Bantu Korban Angin Puting Beliung di Takalar

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan untuk 27 kepala keluarga korban Angin Puting Beliung. Bertempat di Dusun Rappo-Rappoa dan Dusun Kalukuang, Desa Rewataya, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar.

Bantuan tersebut disalurkan pada 22 Juni lalu. Dan diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang PT Pegadaian Cabang Takalar, Hardsal Rahman, dan didampingi oleh Kabag PKBL, Yasim Miala.

pt-vale-indonesia

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Hardsal Rahman menyebutkan bahwa Pegadaian ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan melalui program CSR.

“Pegadaian bersimpati kepada seluruh korban yang terdampak dari adanya musibah angin puting beliung ini. Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat secara maksimal digunakan dan para korban dapat kembali tinggal dengan nyaman di kediaman mereka masing-masing,” kata Hardsal.

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp25.000.000. Terdiri dari 250kg beras premium, 45kg Gula Pasir, 40 paket makanan siap saji, 45 liter minyak goreng, 45 paket susu bayi, 50 kardus mie instan, 45 lembar selimut, 45 lembar tikar alas dan 45 lembar tenda terpal.

Sekretaris Desa Rewataya, Rudi yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih dan perhatian dari Pegadaian Kanwil Makassar. Dengan bantuan itu, beban korban bisa diringankan.

“Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat di Desa Rewataya mengucapkan terima kasih kepada PT. Pegadaian Kanwil Makassar atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat bisa mengurangi derita yang dialami warga yang menjadi korban angin puting beliung,” tukasnya.

Sebagai informasi, angin puting beliung terjadi di tengah-tengah pemukiman di desa Rewataya, Kabupaten Takalar pada 12 Juni 2022. Akibatnya, 27 rumah dan 11 gudang rumput laut menjadi rusak.(*)