Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq/Int

REI Sulsel Optimis Sektor Properti Kian Tumbuh pada Tahun 2022

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel meyakini sektor properti terus bertumbuh. Penjualan hunian saat pun dilaporkan kian meningkat.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq menyampaikan bahwa pertumbuhan itu terlihat pada semester 1 2022. Pihaknya optimis tren penjualan itu kembali naik pada semester 2 ini.

“Jadi kalau bicara, semester dua ini, kita bisa lihat dulu semester satu kemarin jauh lebih baik dari semester 1 di tahun Covid-19 kemarin 2021. Jadi bisa dibilang mulai agak normal pasar dan begitu pula KPR (Kredit Pemilikan Rumah),” ujarnya, Kamis (07/07/2022).

Siasat untuk mendongkrak penjualan akan terus dilakukan khususnya untuk program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) untuk wiraswasta dan ASN. Kata Sadiq, program itu masih butuh perhatian khusus.

“Jadi yang kendala sekarang di kita itu ada berapa skema KPR yang tidak terlalu jalan B2PT untuk wiraswasta dan juga untuk PNS. Jadi ini yang juga fokus kita,” ungkap Direktur Utama Zarindah Group ini.

Seiring dengan pernyataan Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang menyebut harga rumah bakal naik dengan adanya kenaikan suku bunga, Sadiq mengaku masyakarat tak perlu cemas. Pihaknya berupaya untuk mencari solusi agar masyakarat bisa punya hunian pribadi.

Saat ini REI Sulsel, kata Sadiq, hanya mempersoalkan harga material yang terus naik. Meski begitu pihaknya berusaha agar harga rumah tidak ikut meroket.

“Hampir semua anggota ini keluhkan naiknya harga material yah mungkin karena dampak makro ini,” tutup Sadiq. (*)


BACA JUGA